News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Diggia Bertahan di VR46 demi Selevel MM93, Oliveira ke Yamaha

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap memulai balapan di MotoGP Spanyol Grand Prix di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP musim 2025 diwarnai kabar dari garasi Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Pramac Prima Racing.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dilaporkan tinggal menunggu waktu mengumumkan perpanjangan kontrak Fabio Di Giannantonio.

Setelah kehilangan Marco Bezzecchi pindah ke Aprilia, VR46, yang merupakan tim bentukan Valentino Rossi, tak ingin kehilangan talenta pada diri Diggia, sapaan akrab Fabio Di Giannantonio.

Oleh karena itu Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan memperbarui kontrak pembalap asal Italia tersebut. Sembari mencari siapa rider yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bezzecchi.

Hasil MotoGP Test Jerez, Fabio Di Giannantonio tampil sebagai pebalap tercepat. (dok.)

Sejauh ini, Franco Morbidelli menjadi kandidat terdepan.

Menariknya dalam laporan MOWmag, ada kemungkinan Fabio Di Giannantonio selevel dengan Marc Marquez dalam dukungan perangkat maupun spek motor.

Pabrikan Ducati akan mengurangi jumlah alokasi motor pabrikan di MotoGP 2025. Yang semula empat, kini menjadi tiga.

Dua di antaranya jelas diberikan untuk pembalap utama Ducati, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Sedangkan sisanya akan diberikan kepada tim Valentino Rossi.

Dalam hal ini, Diggia, konon menjadi pembalap yang akan memakai Desmosedici GP25. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi sang rider, karena secara tidak langsung akan memiliki motor yang tidak ada bedanya dengan pembalap pabrikan Ducati.

Kabar ini jelas membuat pabrikan Iwata, Yamaha, patah hati.

Yamaha tampaknya tidak berhasil mendapatkan Fabio Di Giannantonio, yang memilih bertahan bersama VR46 Racing Team dan Ducati di MotoGP 2025.

Yamaha pun langsung mengalihkan perhatiannya ke nama potensial lainnya, yakni Miguel Oliveira yang musim ini membela tim Trackhouse Racing-Aprilia.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Quartararo Bantu Diggia Gabung Yamaha, Oliveira Lirik Geng Ducati

Miguel Oliveira pun tak menampik sedang melakukan pembicaraan positif dengan Yamaha untuk MotoGP 2025.

Pembalap asal Portugal tersebut akan diplot untuk menjadi andalan tim Pramac Racing musim depan, dengan dukungan teknis dan kontrak langsung dari raksasa Jepang tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini