News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Profil Labar/Corvee, Ganda Putra Prancis yang Dapat Wildcard di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Profil Labar/Corvee, Ganda Putra Prancis yang Dapat Wildcard di Olimpiade Paris 2024 - Ronan Labar/Lucas Corvee 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Ronan Labar/Lucas Corvee, ganda putra asal Prancis yang mendapat 'jatah' lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya perlu diketahui, per hari ini Ronan Labar/Lucas Corvee dipastikan bakal tampil di Olimpiade Paris 2024.

Setelah melalui usaha yang cukup rumit mulai dari mengajukan banding ke BWF hingga ke CAS, akhirnya BWF telah meminta IOC untuk menambahkan satu wakil lagi ke Olimpiade Paris 2024.

Artinya Ronan Labar/Lucas Corvee dipastikan bakal mentas di Olimpiade Paris 2024 menemani kompatriotnya, Toma Junior Popov/Christo Popov.

Rilis resmi yang menyatakan bahwa Labar/Corvee lolos ke Olimpiade Paris 2024 dikutip dari RMC Sports.

Prancis resmi mengirim Lucas Corvee/Ronan Labar (kiri) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (kanan) di Olimpiade Paris 2024. (Kolase Tribunnews - Instagram @popov_christo)

"Sudah resmi. Pasangan ganda putra Ronan Labar/Lucas Corvee akan tampil di Olimpiade Paris. Setelah menang di CAS, pengadilan memerintahkan Federasi Bulutangkis Internasional untuk meminta IOC menambahkan pasangan ke-17 ke dalam pertandingan. Dan hal itu dilakukan," tulis RMC Sports.

"Ini berarti bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah, akan ada dua pasangan Prancis di Olimpiade, Popov bersaudara dan oleh karena itu Labar/Corvee dalam undian ganda putra."

Kabar resmi ini jadi sorotan dari berbagai khalayak lantaran Labar/Corvee posisinya di tabel kualifikasi jauh dari kata lolos.

Hanya saja ada kesalahan penghitungan poin dari BWF yang membuat keduanya memilih untuk protes ke BWF.

Awalnya, Prancis selaku tuan rumah hanya akan mengirimkan satu wakil saja di sektor ganda putra.

"Sebagai pengingat, kedua pebulutangkis ini, setelah Kejuaraan Eropa, menduduki peringkat pertama dalam peringkat 'Race to Paris', di akhir periode kualifikasi, yang identik dengan pertandingan," tulis RMC menjelaskan.

"Namun, kesalahan perhitungan oleh BWF membuat mereka terdegradasi. Meninggalkan Popovs yang akhirnya berada di peringkat teratas."

Namun karena ada 'berkah' yang didapat oleh Labar/Corvee, praktis keduanya mengusahakan semuanya demi bisa mentas di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Bakri Trending, Nasib Apes Bagas/Fikri yang Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Disorot Badminton Lovers

"Berpikir bahwa kesempatan mereka untuk tampil di Olimpiade akan hilang, Labar dan Corvee melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan bahwa kesalahan yang dibuat oleh badan dunia tersebut diketahui."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini