News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Jadwal Drawing Badminton Ganda Putra Olimpiade Paris 2024: Resmi Ada 17 Pasangan, Corvee/Labar Ikut

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jadwal drawing ganda putra badminton Olimpiade Paris 2024 akan digelar ulang hari ini, Senin (15/7/2024) pukul 15.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal drawing ganda putra badminton Olimpiade Paris 2024 akan digelar ulang hari ini, Senin (15/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Jadwal baru drawing khusus untuk ganda putra badminton Olimpiade Paris 2024 itu diumumkan BWF melalui rilis yang mereka keluarkan.

Dalam keterangan itu, BWF juga mengonfirmasi Badminton sektor ganda putra Olimpiade Paris 2024 akan diikuti 17 pasang.

Ini menjadi sejarah untuk kali pertama penyelenggaraan badminton untuk ganda putra terdapat 17 pasangan dari biasanya 16 pasang.

Hal ini terjadi tak lepas karena kesalahan BWF dalam menghitung poin kualifikasi Olimpiade.

Ganda putra Prancis ranking 46 dunia, Lucas Corvee dan Ronan Labar akan diikutkan dalam drawing yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia itu.

"BWF dapat mengonfirmasi bahwa pasangan ganda putra Prancis Lucas Corvée dan Ronan Labar telah dimasukkan dalam undian ganda putra yang berisi 17 pasangan yang telah direvisi."

Baca juga: PBSI Layangkan Surat Protes ke BWF Dampak Salah Hitung Poin hingga Rugikan Ganda Putra Indonesia

"Hal ini merupakan hasil keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang memerintahkan BWF untuk merekomendasikan kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) agar Corvée/Labar diikutsertakan dalam Olimpiade."

"IOC menyambut positif rekomendasi BWF yang dihasilkan dari perintah CAS dan melanjutkan dengan mengonfirmasi keikutsertaan Corvée/Labar sebagai pasangan ganda putra Prancis kedua," ungkap BWF dalam keterangannya.

Pasangan ganda putra Prancis, Ronan Labar/Lucas Corvee  (Instagram resmi @lucas_corvee)

Sebelumnya, BWF menunda drawing Badminton Olimpiade Paris 2024 untuk sektor ganda putra dari jadwal yang seharusnya digelar pada Jumat (12/7/2024).

Carut marut drawing sektor ganda putra ini juga disebabkan oleh BWF sendiri.

Mereka teledor atau kurang teliti dalam menghitung poin race to Olimpiade Paris.

Kelalaian dilakukan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengakibatkan jumlah pasangan ganda putra yang akan bersaing di Olimpiade Paris 2024 berpotensi bertambah satu.

Diketahui, kisruh menimpa tim ganda putra Prancis jelang bergulirnya Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini