News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024: 2 Rekor Nasional Kelompok Umur Dipecahkan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang perenang dalam gaya kupu-kupu berlomba di Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024, Sabtu dan Minggu (13-14/7/2024). Ajang ini berhasil memecahkan rekor di 50 M Gaya Kupu-kupu KU III Putri dengan catatan waktu 28,41 detik atas nama Adelia Chantika Aulia (13 tahun) Catatan Adelia 0,43 detik lebih baik dari rekor KU III sebelumnya yaitu 28,84 atas nama Bilqish Wijiningtyas.

Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024: Dua Rekor Nasional Kelompok Umur Bisa Dipecahkan

TRIBUNNEWS.COM - Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024 sukses terselenggara pada Sabtu dan Minggu 13 dan 14 Juli 2024 kemarin.

Kejuaraan ini diikuti total 350 perenang dari berbagai kota Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Sidoarjo, Palu, Banten, Serang, Tangerang Selatan, Jambi, dan Bandar Lampung.

Acara yang digelar di Kolam Renang Pertamina Millennium Aquatic Center (PMAC), Simprug, Jakarta Selatan ini menghasilkan catatan-catatan waktu terbaik dari atlet-atlet muda berbakat.

Sebagai penyelenggara Millenium Cup Sprint Challenge, Albert dan Felix Sutanto mengungkapkan kegembiraan atas prestasi luar biasa dari atlet-atlet yang hadir.

“Semangat dan dedikasi atlet-atlet yang luar biasa ini membuat kami yakin masa depan renang Indonesia akan lebih baik dan untuk itu kami berkomitmen penuh terus mendukung pembinaan mereka melalui event-event sejenis di waktu yang akan datang," kata Albert dan Felix.

Hari pertama Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024 untuk perenang segala usia dan Master mempertandingkan nomor-nomor: 200 M Gaya Bebas, 100 M Gaya Dada, 50 M Gaya Punggung, 100 M Gaya Kupu-Kupu, dan 50 M Gaya Bebas.

Sedangkan hari kedua mempertandingkan nomor-nomor: 200 M Gaya ganti perorangan, 50 M Gaya Kupu-kupu, 100 M Gaya Punggung, 50 M Gaya Dada, dan 100 M Gaya Bebas.

Dan hari kedua memberikan kejutan dengan pecahnya dua rekor nasional (Rekornas) Kelompok Umur (KU) II dan III.

Perenang andalan klub Millenium Aquatic Jakarta, Adelia Chantika Aulia (13 tahun) – berhasil memecahkan rekor di 50 M Gaya Kupu-kupu KU III Putri dengan catatan waktu 28,41 detik, atau 0,43 detik lebih baik dari rekor KU III sebelumnya yaitu 28,84 atas nama Bilqish Wijiningtyas.

Di hari pertama, Adelia juga panen emas di nomor-nomor 200 M Gaya Bebas Putri, 100 M Gaya Dada putri dan 100 M Gaya Kupu-kupu putri.

Sementara itu, Michele Surjadi Fang (15 tahun) mencatat waktu 28,31 detik di nomor 50 M Gaya kupu KU II Putra, memperbaiki rekor sebelumnya yaitu 28,50 detik atas nama Angel Gabriella Yus. Michele juga adalah atlet putri andalan asal Millennium Aquatic Jakarta.

Atas pemecahan rekor tersebut, kedua perenang mendapatkan hadiah sepeda listrik dari PT Avatara Lintas Media, yang diwakili oleh Direktur Utama, Herty P Purba.

Satu hal yang membanggakan dan membuat hilang semua lelah, kata Herty, melihat prestasi atlet-atlet renang Indonesia di event ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini