News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Ciptakan Era Keemasan Olahraga Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo memberi pengarahan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Presiden Joko Widodo resmi melepas 29 atlet dari 12 cabang olah raga untuk berlaga pada ajang Olimliade Paris 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Menpora Dito Sebut Presiden Jokowi Ciptakan Era Keemasan Olahraga Indonesia

Abdul Majid/Tribunnews.com

 
 
 
 
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai era keemasan dalam memajukan olahraga Indonesia.

Khususnya untuk para pengurus olahraga yang ingin serius memajukan olahraganya. 

Hal ini disampaikan Menpora Dito dalam pelantikan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) periode 2024-2028 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Rabu (17/7/2024).

“Selama era Bapak Jokowi inilah era keemasan bagi orang-orang yang ingin serius memajukan olahraganya. Karena ketika federasi dan cabang olahraga memiliki visi dan juga bisa membuat roadmap yang jelas, pemerintah akan selalu hadir dan mendukung,” kata Menpora dalam sambutannya.

Dukungan ini, lanjut Menpora Dito, bisa dilihat pada perkembangan cabor-cabor di Tanah Air meliputi sepak bola, bulu tangkis, angkat besi, hingga panahan, termasuk juga tenis lapangan dan cabor-cabor lainnya.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Menpora menegaskan semua cabor yang berpotensi membanggakan Indonesia harus didukung.

Diuraikan, pada pekan silam Menpora Dito mengikuti rapat membahas khusus sektor olahraga yang dipimpin Presiden Jokowi didampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyatakan komitmen dukungan kepada cabor-cabor untuk selalu diteruskan. 

“Jadi ke depan saya yakin dukungan Pemerintah untuk pengembangan olahraga tidak akan padam,” tegas Menpora.

Tenis lapangan, kata Menpora Dito, juga tak luput dari mendapatkan dukungan dari Pemerintah.

Salah satunya dalam penyelenggaraan ATP Challenger yang akan diselenggarakan di Bali tahun 2025 mendatang dan juga pengadaan lokasi pemusatan latihan untuk PP Pelti.

Atas dukungan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PP Pelti Periode 2024-2028 Nurdin Halid mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo. 

Nurdin menyatakan, dengan dukungan dari Menpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pihaknya yakin cabor tenis di Tanah Air akan lebih maju. 

“Karena kami punya gagasan dan ide untuk membangun tenis Indonesia dengan satu misi yaitu Industri Tenis Indonesia menuju Indonesia Emas,” ujar Nurdin.

“Dengan semua gagasan bahwa kita akan melakukan pembinaan dari bawah, dari usia dini, untuk menciptakan prestasi baik dalam multievent maupun pertandingan-pertandingan internasional lainnya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini