News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Sempat Berjibaku Lawan Megawati, Spiker Thailand Resmi Gabung Klub Voli Liga Yunani

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi kapten Red Sparks, Lee So-young dan Megawati Hangestri serta rekan setimnya saat melawan IBK Altos, pada 18 Januari 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Rival Megawati Hangestri di Liga Voli Korea 2023/2024 dan SEA Games 2023, Thanacha Sooksod, secara mengejutkan membuat gebrakan dengan berkarier di Benua Eropa. Thanacha Sooksod menapaki jalan sang kompatruiot, Guedpard Pornpun berkarier di Liga Voli Yunani.

Thanacha Sooksod (24) resmi memperkuat klub bola voli Yunani berkompetisi Romanian Divizia A1, Rapid Bucuresti.

Kepastian outside hitter timnas voli putri Thailand itu bergabung dengan Rapid Bucuresti di Liga Voli Yunani 2024/2025, diumumkan melalui media sosial klub, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

"Selamat datang di klub, Thanacha Sooksod," unggah Rapid Bucuresti di instagram, sembari mengunggah foto sang pemain.

Pevoli Thailand yang pernah menjadi rival Megawati, Tanacha Sooksod resmi diperkenalkan menjadi rekrutan terbaru klub Liga Voli Yunani, Rapid Bucuresti. (Instagram @rapidvoleibucuresti)

"Pevoli kelahiran Thailand yang sempat memperkuat Korea Expresswai Hi-Pass (Korea Selatan), Okayama Seagulls (Jepang), Diamond Food (Thailand), PFU Blue Cats (Jepang), dan Supreme Volleyball (Jepang), kini bergabung dengan kami."

Bagi Tanacha, ini menjadi kali pertama untuknya berkarier di Benua Eropa. Setelah musim 2023/2024 sempat berjibaku melawan Megawati Hangestri di Liga Voli Korea.

Dilaporkan media Thailand, Thairath, Rapid Bucuresti bukan kali pertama menggunakan jasa pevoli asal Thailand.

Dua musim lalu, pemilik 17 gelar juara Liga Voli Putri Yunani tersebut juga diperkuat penggawa timnas voli putri Thailand. Pevoli yang dimaksud tak lain adalah Guedpard Pornpun.

"Bagi tim Rapid Bucuresti dan pendukungnya, pevoli asal Thailand bukan hal yang baru. Sebab di musim 2022/2023, mereka diperkuat Pornpun yang merupakan setter utama di (timnas voli putri) Thailand," terang media asal Negeri Gajah Putih.

Sekadar pengingat, Tanacha juga bukan nama yang asing di telinga pecinta bola voli Tanah Air. 

Faktanya, hitter Thailand itu memang belum pernah berkarier di Proliga.

Namun sejak Megawati berkompetisi di Liga Voli Korea bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Tanacha menjadi salah satu legiun asing Asia yang juga meniti karier di Negeri Ginseng.

Baca juga: Tuntas di Proliga 2024, Megawati Hangestri Kembali Gabung Red Sparks Awal Agustus

Tanacha yang saat itu memperkuat Hi-Pass, bertandem dengan Vanja Bukilic, rekan baru Megawati di Red Sparks untuk musim 2024/2025.

Sayangnya, Tanacha tidak mampu tampil menggebrak seperti Megawati atau kompatriotnya, Wipawee Srithong, yang musim tersebut membawa Hyundai Hillstate merengkuh titel juara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini