News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

voli

Daftar Pemain Timnas Voli Putri Thailand untuk SEA V League 2024: Rival Megawati di Korea Terdepak

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Voli Putri Thailand berlaga di VNL 2023

TRIBUNNEWS.COM - Daftar 14 pemain timnas voli putri Thailand untuk SEA V League 2024 yang resmi diumumkan, Minggu (27/7/2024) malam WIB. Thailand tak diperkuat rival Megawati di Liga Voli Korea.

Pertandingan SEA V League 2024 putri dijadwalkan berlangsung 2-4 Agustus di Vietnam, dan 9-11 Agustus menempatkan Thailand sebagai tuan rumah.

Kendati SEA V League 2024 'cuma' turnamen kawasan ASEAN, namun Thailand tak ingin memandang remeh. Yang membuat ngeri, tim voli putri Thailand menurunkan skuad terbaik.

90 persen kekuatan Thailand yang dibawa saat berlaga di kejuaraan voli dunia VNL 2024, kembali disertakan pada SEA V League kali ini.

Daftar 14 pemain tim voli putri Thailand yang dikirim untuk bertanding pada turnamen SEA V League 2024. (Kolase Tribunnews)

Di posisi setter, Guedpard Pornpun yang dikenal sebagai ratu voli Thailand, tetap dipecaya sebagai pilihan utama.

Guedpard Pornpun yang resmi akan berkompetisi di Liga Voli Amerika Serikat, dilapisi oleh Natthanicha Jaisaen.

Libero yang bermain bagi Atlanta (Amerika Serikat), Piyanut Pannoy, juga disertakan. Kemudian di sektor outside hitter, Tanacha Sooksod, dan Chatchu-On Moksri terus dipecaya menggaransi tempat reguler.

Opposite Thailand yang pernah berkarier di Proliga, Ajcharaporn Kongyot dan Pimpichaya Kokram, juga diturunkan pada SEA V League 2024.

Hattaya Bamrungsuk menjadi pemain paling senior di skuad voli putri Thailand, mengisi posisi middle blocker bersama Wimonrat Thanapan dan Thatdao Nuekjang.

Akan tetapi ada sorotan menarik dari skuad yang diturunkan Thailand pada turnamen Internasional kawasan Asia Tenggara ini.

Thailand tidak menurunkan Wipawee Srithong. 

Baca juga: Alasan Nurlaili Kusumah Absen Perkuat Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2024

Sebagai informasi, Wipawee Srithong merupakan outside hitter yang menjadi rival utama Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea musim lalu.

Bahkan Wipawee menjadi pilar utama saat membantu Hyundai Hillstate merengkuh trofi juara musim 2023/2024. 

Berbeda dengan Megawati sebagai point maker di Red Sparks, Wipawee Srithong mengemban tugas sebagai penyeimbang permainan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini