News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia Diminta Waspada, Virus Covid-19 Hantui Ajang Olimpiade Paris 2024

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kontingen Indonesia berada di atas kapal saat defile upacara pembukaan Olimpiade 2024 di Sungai Seine, Kontingen Indonesia satu kapal dengan kontingen India dan Iran pada 26 Juli 2024. NOC Indonesia/Wahyu Putro A/ANTARA

Kontingen Indonesia Diminta Waspada, Virus Covid-19 Hantui Ajang Olimpiade Paris 2024

Abdul Majid/Tribunnews.com
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari Minta atlet Indonesia tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 di Olimpiade Paris 2024

Sebanyak enam atlet telah dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu kurang dari satu minggu penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024.

Di antaranya adalah lima atlet polo air Australia dan satu atlet renang asal Inggris.

Okto sapaan akrabnya menyatakan kewaspadaannya terhadap serangan Covid-19 di Olimpiade Paris 2024. 

Meski begitu, ia berharap kondisi yang terjadi tidak menurunkan semangat serta menjadi alasan atlet untuk tampil tidak maksimal demi Merah Putih.

“Kita bukan hanya harus waspada terhadap covid, tapi terhadap tantangan-tantangan yang mungkin terjadi di pertandingan. Ini berlaku untuk atlet, official dan semua tim yang ada di Olimpiade Paris 2024. Jangan sampai kena covid atau cedera jadi alasan performa atlet jadi berantakan,” kata Okto.

“Kami semua di sini yang terlibat harus sangat waspada dan harus saling mengingatkan, karena semaksimal mungkin kita persiapan, lolos kualifikasi dan sampai di sini. Lalu kena covid atau cedera membuat penampilan atlet jadi tidak maksimal hasilnya,” lanjut Okto.

Covid-19, lanjut Okto,  adalah satu dari sekian banyak tantangan yang harus dihadapi setiap atlet maupun official yang terlibat di Olimpiade Paris 2024.

Misalnya, cuaca panas yang saat ini menyelimuti Paris juga menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi.

Okto meminta kepada para atlet untuk selalu mengingat kerja keras yang dilakukan para atlet untuk bisa sampai di Olimpiade.

“Saya telah berkomunikasi dengan beberapa atlet, saya melihat mereka begitu antusias, begitu bersemangat, bahkan Olimpiade seperti memberikan tambahan atau extra power yang luar biasa buat mereka berlaga di Olimpiade,” ujar Okto.

“Mereka akan bertemu best of the best semua yang terbaik di dunia akan berlomba di sini dengan semangat yang luar biasa. Saya yakini semua tantangan dan ancaman akan dilewati atlet kita untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini