News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jake Dixon Radar Pramac Yamaha, Calon Tandem Juara Mandalika

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jake Dixon Radar Pramac Yamaha, Calon Tandem Juara Mandalika - Pembalap asal Inggris di kelas Moto2, Jake Dixon besutan CFMOTO Aspar Team saat di balapan seri Jerman 2024.

TRIBUNNEWS.COMĀ - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 masih jadi perbincangan terkait siapa yang akan mengisi kursi Pramac Yamaha musim depan.

Miguel Oliveira selaku juara MotoGP Mandalika edisi pertama sangat gencar dikaitkan dengan Pramac Yamaha dan tampaknya sudah mendekati done deal.

Calon tandem Miguel Oliveira di Pramac Yamaha nanti dikabarkan datang dari rider kelas Moto2 yang termasuk sudah senior yakni Jake Dixon.

Pembalap asal Inggris yang kini berusia 28 tahun digadang-gadang masuk dalam radar Pramac Yamaha untuk membantu mengembangkan YZR-M1.

Ya, memang kursi Yamaha untuk MotoGP 2025 tinggal di tim satelite saja lantaran pabrikan sudah diisi Fabio Quartararo dan Alex Rins.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 15: Miguel Oliveira dari Portugal dan Cryptodata RNF MotoGP Team bersiap untuk start di grid selama MotoGP Amerika - Sprint pada 15 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Jake Dixon dan Miguel Oliveira adalah dua nama yang beberapa waktu terakhir jadi perbincangan bakal jadi milik Pramac Yamaha.

Sebagaimana mengutip Crash yang melansir Sky Italia, pengamat MotoGP Sylvain Guintoli mengungkap kemungkinan bergabungnya Dixon.

"Itu (bergabungnya Jake Dixon ke Yamaha) suatu kemungkinan," kata Sylvain Guintoli.

"Dia (Dixon) mengalami awal musim yang sulit, tetapi sekarang kondisinya membaik. Dia bukan pilihan yang jelas."

Dari kacamata sang pengamat, memang meskipun Dixon bukanlah rider muda, namun gaya membalap sang rider cocok dengan motor Yamaha.

Bahkan menurut Guintoli, cara mengendarai yang dimiliki pembalap asal Inggris itu mirip dengan Fabio Quartararo.

"Gaya membalapnya akan bagus di Yamaha."

"Saya ingat ketika Fabio Quartararo naik ke MotoGP. Orang-orang berpikir bahwa dia tidak mendominasi di Moto2. Namun gaya berkendaranya Dixon (bisa membantu) Yamaha," jelas Guintoli.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Miguel Oliveira ke Yamaha, Karier Augusto Fernandez Selamat

Sementara itu sang rider menanggapi terkait dirinya yang akan naik kelas ke MotoGP justru tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini