News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Eko Yuli Belum Pikirkan Pensiun: Saya Fokus ke Pemulihan Cedera Dulu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan saat disambut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (10/7/2024).

Eko Yuli Belum Pikirkan Pensiun: Saya Fokus ke Pemulihan Cedera Dulu

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan belum memikirkan untuk langsung pensiun usai kegagalannya meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Untuk saat ini, peraih empat medali Olimpiade itu ingin fokus lebih dulu dalam pemulihan cederanya.

Seperti diketahui, Eko Yuli saat tampil di Olimpiade Paris masih berkutat dengan cedera lutut dan pahanya.

Hal itu yang membuat dirinya tampil tidak maksimal dan harus rela pulang tanpa medali di keikutsertaan Olimpiade kelimanya.

“Pensiun kita lihat dulu, kalau memang penyembuhannya oke, dan mencoba untuk berlatih lagi itu tidak kambuh, ya kita lanjut. Mungkin di kelas berikutnya,67kg  yang pasti sudah saya tinggalin kelas 61kg,” kata Eko Yuli di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (10/8/2024).

Pemulihan cedera akan dilakukan hingga akhir tahun ini, apabila cedera pulih, Eko Yuli masih bertekad untuk bisa tampil di SEA Games Thailand 2025.

Sebaliknya, apabila cedera yang dirasa masih terus membayang-bayangi penampilannya saat bertanding, ia pun sudah mempunyai rencana untuk menjadi pelatih dan membuka klub angkat besi.

“Jdi ya saya coba dulu tapi kan tetap setelah PON ini 3 bulan terakhir, September atau Desember pemulihan total dulu kalau memungkinkan ya kita coba dulu bisa start kalau memang nggak mungkin, mungkin stop, mungkin melatih,” kata Eko Yuli.

“Ke depannya yang pasti saya ini kan lagi coba bikin klub yang mungkin bisa menciptakan bibit bibit lagi, pelatih bisa ya, ada yang muncul dari kami gitu,” pungkas lifter 35 tahun tersebut.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini