News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

20 Tim Siap Bersaing di Final Regional Jawa Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertandingan basket di Mandiri 3X3 Tournament Indonesia.

20 Tim Siap Bersaing di Final Regional Jawa Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 'Play In' (para tim yang lolos dari penyisihan grup) Jawa Timur melengkapi 20 tim yang akan tampil di Final Regional Jawa Mandiri 3X3 Tournament Indonesia.

Hasil ini didapatkan setelah Jawa Timur mengirimkan lima tim terbaik di masing-masing kategori di GOR UNESA Surabaya, Minggu (11/8/2024).

Kategori KU12 Mix ada The Dreamers. Kemudian tim terbaik dari KU15 Putra adalah Lighting. Lalu untuk KU18 Putra yang menjadi tim terbaik adalah Perbaspa.

Selanjutnya Tim PON Jawa Timur menjadi yang terbaik di KU23 Putri. Adapun untuk KU23 Putra, Weathers keluar sebagai wakil di Final Regional Jawa.

Mereka akan bergabung dengan 15 tim yang lolos di tiga Play In sebelumnya. Masing-masing dari Play In Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Ini jelas menjadi sinyal baik untuk dunia basket 3X3 nasional. Semakin banyak pihak-pihak yang memutar kejuaraan 3X3 akan sangat membantu para pemain muda mengembangkan bakatnya. Mandiri 3X3 Tournament Indonesia ini menjadi salah satu contoh mendorong para pemain muda menunjukkan kemampuannya,” ungkap Wakil Ketua Umum PP PERBASI Bidang 3X3 dan Mini Basketball, Jamin.

Mandiri 3X3 Tournament Indonesia merupakan ajang kompetisi bagi pemain muda yang diselenggarakan PT Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama dengan PP PERBASI dan didukung Bank Mandiri Tbk.

Selain berlangsung di Jawa, kegiatan ini juga telah mendapatkan juara sejati di Regional Sulawesi yang dilaksanakan di Makassar dan Regional Sumatera dengan Medan sebagai tempat pelaksanaan.

Direktur Utama PT SSS International Azwan Karim, mengaku senang dengan berlangsungnya ajang tersebut.

“Syukur alhamdulillah, pelaksanaan Play In Regional Jawa berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan selesainya Play In Jawa Timur maka 20 tim terbaik sudah kita dapatkan," papar Azwan Karim.

"Mereka akan memperebutkan jadi yang terbaik di Regional Jawa pada 17 Agustus 2024. Pertandingan nanti dipastikan menarik karena sajikan pertarungan para juara untuk dapatkan jawara sejati,” sambungnya.

Azwan menambahkan, untuk Play In Jabodetabek, telah berlangsung di The Forum Sports Hub Bintaro pada 3 Agustus 2024. Kemudian dari Play In di Jawa Barat berlangsung di Elite Arena Bandung.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini