News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Hobi Motor Trail Jadi Pelipur Rizki Juniansyah Saat Jenuh Berlatih Angkat Besi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lifter kebanggaan Indonesia, Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas kedua buat Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Hobi Motor Trail Jadi Pelipur Rizki Juniansyah Saat Jenuh Berlatih Angkat Besi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah ternyata punya hobi lain di luar kesibukannya berlatih angkat besi.

Rizki sangat hobi mengendarai motor trail.

Hobi naik motor trail dikatakan Rizki jadi momen untuk meredakan dirinya saat merasa jenuh berlatih angkat besi.

“Ya sangat betul (hobi motor trail) ini adalah hobi saya nomor satu. Jadi saya juga koleksi motor di rumah. Bangun tidur itu bisa buat mata saya seger lagi, semangat lagi kalau capek atau jenuh latihan terus naik motor itu kayaknya senang banget,” kata Rizki dalam bincang-bincang bersama tim Visa di Kawasan Gambir, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Apalagi saya suka main motor trail, motocross, itu suatu kebanggana buat saya sendiri untuk menghilangkan jenuh. Misal hari ini capek latihan, besoknya saya main motor trail tapi saya tetap tanggung jawab lagi sama latihan angkat besi dan Alhamdulillah bisa jalan baik,” sambungnya.

Atlet 21 tahun tersebut menjelaskan bahwa hobi mengendarai motor trail memang sempat mendapatkan larangan dari kedua orangtuanya.

Pasalnya, hobi tersebut sangat membahayakan di profesinya sebagai atlet angkat besi.

Untuk itu ketika persiapan Olimpiade Paris, Rizki benar-benar berhenti menjalani hobinya sejenak.

Kini, setelah mendapatkan raihan medali emas Olimpiade, Rizki kembali menjalani hobinya itu, bahkan ia sudah membeli motor sekaligus menambah koleksi motor di rumahnya.

“Sebenarnya main motor trail sama angkat besi ini bertentangan, ada luka sedikit saja sangat bahaya, apalagi Mamah sama Ayah itu sebenarnya sangat melarang cuma mereka mengerti kondisi saya seperti apa di saat lagi jenuh,” cerita Rizki.

“Tapi saya fokus 100 persen. Sebelum Olimpiade saya stop dulu dan kemarin Alhamdulillah sudan naik motor yang baru. Saya suka nyuci sendiri, kalau debuan dikit saya tidak betah. Motor saya sekarang sudah ada di dalam rumah bukan di garasi lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini