News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adil Hakim Ramaikan Bursa Caketum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia: Saatnya Perubahan Signifikan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adil Hakim Ramaikan Bursa Caketum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia: Saatnya Perubahan Signifikan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional tinggal menghitung bulan saja. Munas kali ini akan diramaikan bursa pemilihan ketua umum yang baru.

Sejauh ini, Adil Hakim jadi salah satu sosok yang akan maju menjadi Caketum KORMI Nasional.

"Sudah saatnya KORMI mengalami perubahan yang signifikan," tegas Adil Hakim melalui keterangan pers yang diterima hari Rabu (28/8/2024).

Adil Hakim hadir dengan visi untuk bersama-sama membangun KORMI yang lebih kuat.

Selain itu, dengan pengalamannya, ia berkomitmen untuk melibatkan seluruh anggota dalam setiap pengambilan keputusan dan program kerja.

"Visi besar saya jika terpilih nanti mewujudkan KORMI sebagai organisasi yang progresif, inklusif, dan berkelanjutan," tegas Adil Hakim.

Di bawah kepemimpinannya, Adil Hakim bertujuan menjadikan KORMI sebagai wadah bagi seluruh Inorga dalam mengembangkan olahraga masyarakat di Indonesia.

"Ada enam misi yang saya usung. Yaitu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat. Memperkuat Inorga. Kolaborasi dengan stakeholder," ujarnya.

"Inovasi dan teknologi, keberlanjutan finansial, transparansi, dan akuntabilitas," tambahnya.

Adil Hakim bisa dibilang merupakan kandidat kuat pada pemilihan Ketua Umum KORMI Nasional. Karena saat ini, ia mendapat dukungan kuat dari 37 Ketum Induk Olahraga (Inorga) Olahraga Tradisional dan Kesenian Budaya, 26 Inorga Olahraga Kesehatan dan Kebugaran, dan 32 Inorga Olahraga Petualangan dan Tantangan.

Bukan hanya itu, banyak KORMI Daerah turut menunjukkan dukungan kepadanya. Pengalaman kepemimpinan seorang Adil Hakim juga tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Pembukaan PON XXI Diundur, Berbarengan Dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional

Dia punya rekam jejak bagus di HIPMI dan berbagai organisasi.

Sebagai mantan atlet binaraga yang sangat memahami bagaimana kehidupan seorang atlet, menjadi nilai plus seorang Adil Hakim jika nanti menjabat Ketua Umum KORMI Nasional.

"Saya melihat peluang kolaborasi KORMI dengan berbagai kementerian atau lembaga. Karena adanya potensi pengembangan industri olahraga dan sport tourism," kata Adil Hakim yang kini berstatus Pembina Persatuan Binaraga Fisik Indonesia (PERBAFI).

Saat ini melalui Yayasan Datuk Hakim, Adil Hakim turut membantu kegiatan KORMI Nasional bidang Promes. Beberapa program diusung seperti menjalankan program podcast bincang bugar.

Lalu, jalan bugar dan stretching bersama di acara Minggu Bugar Car Free Day dua pekan sekali dengan menampilkan dua Inorga dalam setiap acara.

Tidak ketinggalan juga, sport festival yang menampilkan enam perlombaan Inorga di mana juga sebagai pameran olahraga masyarakat kepada masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini