News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Megawati Terdaftar di Skuad Tim Voli Jatim untuk PON 2024 di Tengah Kabar Keberangkatan ke Korea

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri (tiga dari kiri) saat perkuat Indonesia melawan Vietnam pada pertandingan SEA V League 2024 putaran II di Thailand, Jumat (9/8/2024) malam WIB. Vietnam menang 3-1.

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang menjadi sorotan dari daftar skuad tim voli putri Jawa Timur (Jatim) untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Nama Megawati Hangestri terdaftar dalam skuad tim voli putri Jatim.

Diketahui event PON 2024 berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang akan dilaksanakan pada 9-20 September 2024.

Khusus untuk cabang olahraga (cabor) voli indoor PON 2024 menggelar pertandingan dari babak penyisihan hingga partai final di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Satu di antara tim yang menarik atensi datang dari tim Jawa Timur. 

Pemain Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi saat diwawancarai usai melakoni laga final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Tim voli Jatim menurunkan kekuatan terbaik, entah itu sektor putra dan putri. Khusus sektor putra, tim voli Jawa Timur mayoritas mengandalkan pemain binaan Surabaya Samator yang dikombinasikan dengan pemain muda seperti Kristoforus Sina, Farchan Vachrezy, Agustino hingga Bintang Saputra.

Akan tetapi yang paling menarik perhatian justru datang dari skuad voli putri Jatim.

Dilansir laman kominfo.jatimprov.go.id, skuad voli putri Jawa Timur dibesut oleh mantan pelatih Bandung BJB Tandamata di Proliga 2024, coach Alim Suseno.

Sejumlah nama-nama yang malang melintang di Proliga menghiasi skuad voli putri Jawa Timur, di antaranya Mediol Stiovanny Yoku, Bela Sabrina Agustina, Ajeng Viona Adelea, hingga Dhea Cahya Pitaloka.

Tidak bisa dipungkiri, mayoritas tim asuhan Alim Suseno merupakan pevoli jebolan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan, mengapa nama Megawati Hangestri masih terdaftar dalam skuad untuk voli putri Jawa Timur pada PON 2024?

Padahal dari kabar yang berkembang, pevoli asal Jember, Jawa Timur ini dalam beberapa hari terakhir kabarnya tengah mengurus proses keberangkatan ke Korea Selatan.

Baca juga: Ikuti Jejak Megawati Hangestri, Yolla Yuliana Resmi Abroad ke Liga Voli Jepang

Megawati akan menjalani musim keduanya bersama Daejeon JungKwangJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea 2024/2025. 

Secara jadwal kompetisi, Liga Voli Korea 2024/2025 baru akan bergulir 19 Oktober mendatang. Namun Red Sparks memiliki sejumlah turnamen yang akan diikuti, termasuk KOVO Cup 2024.

KOVO Cup 2024 menggelar pertandingan pada 29 September hingga 6 Oktober, di mana edisi berbeda tersaji. Sebab para pemain asing seperti Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic dari kubu Red Sparks boleh bermain.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini