News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alasan Vinicius di Timnas Brasil Tak Setajam seperti di Real Madrid

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti berbicara dengan penyerang Real Madrid Brasil #07 Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Rayo Vallecano de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 5 November 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Vinicius Jr mengungkap satu faktor yang membuat dirinya tampil di bawah performa terbaiknya saat membela Timnas Brasil.

Brasil kalah 1-0 dari Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Rabu (11/9). Itu menjadi kekalahan pertama Selecao dari lawannya dalam 16 tahun terakhir.

Sebelum menelan kekalahan menyakitkan itu, Brasil hanya menang tipis 1-0 saat menjamu Ekuador beberapa hari sebelumnya.

Penyerang Brasil Vinicius Jr tampil buruk dan kurang memberikan kontribusi pada tim.

Ada banyak kritik yang tertuju padanya dan juga Timnas Brasil. Vini dinilai tampil di bawah standar saat bersama negaranya.

Tentu ini menjadi sorotan lantaran perannya yang besar saat bermain di level klub tak bisa diteruskan ke panggung internasional bersama Brasil.

Vinicius hanya mencetak lima gol dan lima assist dalam 35 capsnya untuk tim nasionalnya, angka yang sangat kecil jika dibandingkan dengan rekor klubnya saat ini dimana ia mencetak 84 gol dan 78 assist dari total 269 penampil an di semua kompetisi.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Mbappe Pecah Telur Langsung Cetak Brace, Real Madrid Ganyang Real Betis 2-0

Banyaknya sorotan yang tertuju padanya itu sampai membuat Vini meminta maaf. Ia mengakui ini menjadi masa sulitnya bersama tim Samba.

"Saya minta maaf kepada para penggemar. Ini merupakan masa yang sulit tetapi kami akan kembali," kata Vinicius, dikutip dari Marca.

Pemain berusia 24 tahun itu sedikit mencuplik faktor yang membuat penampilannya berbeda di level klub dan timnas.

Menurutnya, ini berkaitkan dengan gaya permainan yang diusung. Bersama Real Madrid, ia lebih sering bermain dengan tempo cepat memindahkan bola ke antar sisi.

"Permainan di Eropa lebih cepat dibandingkan di sini. Di Eropa, bola mencapai lapangan lebih cepat, kami harus beradaptasi untuk bermain dengan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan."

"Dengan menang, kami akan memiliki lebih banyak ketenangan pikiran untuk bermain berbeda," kata penyerang asal Brasil itu.

Ada tekanan besar yang ia rasakan saat mengenakan jersey Brasil. Meski begitu, Vini berjanji akan memperbaiki penampilannya di pertandingan berikutnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini