News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

Pertandingan Cabang Anggar Dimulai, 220 Atlet dari 26 Kontingen Berebut Medali PON XXI Aceh-Sumut

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan cabor anggar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024, di GOR Anggar kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhongraya Banda Aceh, Rabu (11/9/2024).

Pertandingan Cabang Anggar Dimulai, 220 Atlet dari 26 Kontingen Berebut Medali PON XXI Aceh-Sumut

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga anggar akan segera berlangsung di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024.


Dalam ajang empat tahunan itu, cabor anggar berlangsung mulai hari ini di GOR Anggar kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhongraya, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024).


Cabor Anggar dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) Agus Suparmanto.


Pembukaan itu pun dihadiri oleh TD PON XXI Aceh-Sumut Cabor Anggar Hans Nayoan, Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, Ketua Umum Pengprov IKASI Aceh Nasir Syamaun dan sejumlah pengurus IKASI.  


Agus Suparmanto mengatakan jika perhelatan PON dengan tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk melahirkan atlet-atlet anggar berbakat yang bisa bersaing hingga pada level internasional.


“PON 2024 di Aceh dan Sumut sebagai ajang seleksi atlet-atlet terbaik yang dimana akan dikembangkan dan dilanjutkan untuk event-event internasional," kata Agus, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.


"Ya diharapkan memang PON ini sangat spesial karena pertama kali di Aceh dan juga saya melihat potensial dan semangat dari pada atlet-atlet ini sangat tinggi dan motivasi kita berikan juga yang sangat tinggi,” paparnya.


Bukan hanya itu, Agus juga menilai, venue yang berada di GOR Anggar kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhongraya Banda Aceh ini cukup bagus dan sudah memiliki standar internasional.


“Saya melihat venuenya sangat bagus dan juga diharapkan di seluruh Indonesia, di seluruh provinsi mempunyai venue-venue anggar seperti ini,” ujar Agus.


Sementara itu, atlet anggar dari Jawa Tengah, Vitson Bastian Kusuma Negara menyatakan kesiapannya untuk ikut pada ajang PON Aceh-Sumut.


Persiapan yang dilakukan oleh atlet anggar Jateng sudah dimulai jauh-jauh hari sebelum PON Aceh-Sumut digelar.


“Ini PON pertama saya, jadi targetnya kita memang ingin yang terbaik. Untuk persiapan kami jauh-jauh hari sudah dimatangkan, bahkan mungkin dari bulan Maret sampai ke September ini persiapan sangat ketat sampai TC di luar negeri di Malaysia,” kata Vitson yang turun di nomor EP individu putra.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini