News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

24 Mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Akan Bertarung di Ajang Tinju University Boxing League

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Influencer, Gaga Muhammad dan Raja 'Big Heca', saat timbang badan di Media Center  Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

24 Mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Akan Bertarung di Ajang Tinju University Boxing League
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 24 mahasiswa dari 18 perguruan tinggi akan bertarung dalam University Boxing League atau Liga Tinju antar Universitas.

Sekretaris Pelaksana, Cedric Antonius, mengatakan jika ajang ini digelar sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan hobi dan bakatnya dalam olahraga tinju.

Ajang yang mengusung tema Clash Championship dengan menggandeng promotor Blowout Creative, ini akan berlangsung di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (20/9/2024).

"University Boxing League ini adalah sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan hobi dan dan bakatnya di bidang tinju. Karena di masyarakat, olahraga tinju ini sedang populer, namun lebih ke showbiz," kata Cedric, kepada awak media di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (19/9/2024).

"Nah, mahasiswa kebingungan agar bisa menyalurkan hobi, dan berawal dari situ, kami membuat UBL ini. Jadi kami memberikan wadah bagi mahasiswa di seluruh Indonesia," sambungnya.

University Boxing League akan terdiri lima kelas yaitu flyweight, featherweight, welterweight, middleweight, dan light heavyweight.

Tidak hanya di Jakarta, ajang ini direncanakan hadir di setiap bulan di seluruh kota-kota besar di Indonesia dan menjadi ajang tahunan di Asia Tenggara.

Cedric berharap ajang ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa yang ingin serius menggeluti olahraga tinju.

"Untuk volume pertama kami fokus di Jabodetabek dan Bandung. Jadi total ada 24 mahasiswa dari 18 universitas serta dua (pertandingan) influencer," ujar Cedric.

"Harapannya ada event ini menambah semangat mahasiswa yang suka tinju, jadi karena kami bakal ada roadshow yang sudah didukung LPDUK Kemenpora. Nantinya juga akan digelar di Asia Tenggara," jelasnya.

Selain menggelar pertandingan antar-mahasiswa, dalam ajang ini juga menampilkan duel antara influencer, Gaga Muhammad melawan Raja 'Big Heca' dan Naufal Samudra vs Zulfikar.

Jadwal Pertandingan

Match 1 (Henry Frizzel Johanis VS Yosep Kerry Palihema)

Match ke 2  (Endi Nur Faizal VS Jhony Brandon)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini