News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Daftar Pembalap MotoGP 2024 Tiba di Indonesia: Jorge Martin Pertama, Aleix Espargaro Main di Laut

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin memegang medali peraknya saat merayakan kemenangan di podium setelah menempati posisi kedua dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Daftar pembalap MotoGP 2024 yang sudah tiba di Indonesia untuk balapan seri MotoGP Mandalika 2024. Jorge Martin pertama, Aleix Espargaro langsung main di laut.

MotoGP Mandalika 2024 dijadwalkan menggelar balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (27/9/2024) hingga Minggu (29/9/2024).

Para pmebalap menempuh perjalanan lebih dari 7 mil dari Italia untuk tiba di Indonesia. Diketahui Jorge Martin dkk. melakoni seri akhir pekan lalu di Grand Prix Emilia Romagna, Rimini, Italia.

Beberapa pembalap ada yang langsung bertolak ke Indonesia, ada juga yang bareng bersama rombongan tim.

Momen Jorge Martin mengabarkan dirinya telah tiba di Pulau Dewata, Bali, Senin (23/9) sebelum melakoni balapan MotoGP Mandalika 2024 di Lombok 27-29 September mendatang. (Instagram @89jorgemartin)

Pembalap pertama MotoGP 2024 yang dipastikan tiba di Tanah Air adalah andalan Pramac Prima Ducati, Jorge Martin. JM89 diketahui sudah mendarat di Indonesia, Senin (23/9/2024) malam WIB.

Dalam unggahannya terbaru, Selasa (24/9) siang WIB, pembalap berjuluk Martinator tersebut tengah menjalani liburan di Pulau Dewata, Bali.

Dia menunjukkan aktivitasnya tengah melakoni sesi latihan di ruangan khusus.

Martin menjadi salah satu pembalap MotoGP yang kerap ke Bali. Pada tahun 2022 lalu misalnya, Martin langsung menuju ke Bali buat liburan usai melakoni MotoGP Mandalika 2022.

Kala itu, ada jeda dua minggu sebelum MotoGP Australia 2022. Martin pun memamerkan momen liburannya di Bali. Ia terlihat berlatih di arena gym, kemudian juga memperlihatkan dirinya berkendara menggunakan motor sewaan.

Hal serupa juga disampaikan oleh pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro di media sosial instagramnya, Rabu (24/9/2024) WIB.

Pembalap yang musim depan hijrah ke Honda Racing Corporation (HRC) sebagai pembalap penguji ini, mengunggah sebuah video bersama sang Putra sudah berada di Indonesia. Kuat dugaan kakak Pol Espargaro ini berada di Bali.

Baca juga: Siap-siap MM93 Dapat Julukan Marc-Dalika, Ubah Kesialan Jadi Kemenangan di MotoGP Mandalika 2024

Bukannya tanpa alasan. Sebab Aleix Espargaro dikenal sebagai pembalap yang memiliki hubungan pertemanan erat dengan Jorge Martin.

Pun di tahun 2022, dia juga bersama Martin lebih dulu liburan ke Pulau Dewata sebelum balapan di Sirkuit Mandalika.

Sedangkan rival Martin dalam perebutan juara dunia, Francesco 'Pecco' Bagnaia diperkirakan baru akan tiba di Indonesia pada Selasa malam (24/9) karena ada agenda ke Jakarta.

Momen pembalap Aprilia, Aleix Espargaro bersama sang putra tengah menjalani liburan di Indonesia sebelum balapan MotoGP Mandalika 2024 di Lombok, 27-29 September. (Instagram @aleixespargaro)

Pecco Bagnaia akan menjadi salah satu bintang tamu pada acara yang diselenggarakan oleh Shell Indonesia di hari Rabu (25/9).

Selepas itu ia akan bertolak ke Mandalika untuk kegiatan promosi MotoGP Mandalika yang melakukan riding bareng semua pembalap MotoGP di hari Kamis (26/9).

Daftar Pembalap yang Sudah Tiba di Indonesia

Selasa (24/9/2024) pukul 16.00 WIB

  1. Jorge Martin
  2. Aleix Espargaro

(Tribunnews.com/Giri) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini