News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raymond Huang Datang, Grand Triumph 2024 Jadi Sorotan Dunia

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raymond Huang, seorang superstar barebow dunia, yang sudah malang melintang di kejuaraan panahan indoor dunia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Grand Triumph 2024 bakal kedatangan Raymond Huang, seorang superstar barebow dunia, yang sudah malang melintang di kejuaraan panahan indoor dunia.

Konfirmasi kehadiran atlet barebow asal Kanada tersebut turut menyedot perhatian komunitas barebow dunia, seperti dari Belgia, Kanada, dan sejumlah negara di Asia Tenggara.

Raymond, (37), dengan julukan ‘Reggie’ di dunia barebow, telah menggondol tiga medali emas tahun ini. Satu emas berasal dari Lancaster Classic 2024, salah satu ajang panahan indoor bergengsi dan terbesar di dunia.

Baca juga: Grand Triumph Jadi Ajang Internasional Barebow, Siap-siap Didatangi Atlet Panahan Dunia

Dua emas lainnya berasal dari kejuaraan SoCal Showdown dan Pan American Championships 2024, yang berlangsung di Medellin, Kolombia.

Raymond mengalahkan Marwin Martinez dari Kolombia dengan skor 7 – 3 di final Pan American Championships tahun ini.

Ketua Umum PB Perpani, yang sekaligus Steering Committee Grand Triumph 2024 Arsjad Rasjid mengatakan, pihaknya terus mendorong barebow naik ke level internasional.

Kehadiran atlet barebow dunia memberikan penegasan bahwa barebow layak diperhitungkan pada kancah panahan dunia.

Menurutnya Indonesia, memiliki posisi yang strategis untuk divisi barebow.

Karena Indonesia menjadi salah satu lumbung komunitas barebow dunia.

“Karena itu, inisiatif untuk mengangkat barebow ke level internasional sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita,” ujar Arsjad dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/9/2024).

Seperti diketahui, Grand Triumph 2024 adalah turnamen internasional panahan indoor terbesar di Indonesia, yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 19 sampai 20 Oktober 2024.

Kategori yang dipertandingkan adalah Recurve Open 18 m, Compound Open 18 m, Barebow open 25 m, Recurve/Standar Nasional U-15 15 m, Recurve/Standar Nasional U-12 12 m, dan Barebow U12 10 m.

Chairman of the Organizing Committee Grand Triumph 2024 Satrio Wibowo mengatakan, selain kedatangan Raymond Huang, Grand Triumph 2024 juga bakal diramaikan atlet-atlet kelas dunia lainnya.

Baca juga: PB Perpani Upayakan Nomor Barebow Dipertandingkan di PON Aceh-Sumatera Utara

Yang sudah menyatakan hadir, di antaranya Mohd Juwaidi Mazuki, atlet compound asal Malaysia, Pattamawadee Yuenprakon, atlet barebow asal dari Thailand, Nutty Maneesombatkul, timnas compound asal Thailand, dan atlet compound pelatnas 2023 – 2024 Prima Wisnu Wardhana, yang baru saja meraih medali emas di PON XXI 2024 di Aceh.

“Dengan kehadiran atlet-atlet dunia, kami berharap Grand Triumph 2024 memberikan pengalaman yang berharga bagi masyarakat panahan Indonesia. Kita bisa belajar dari komitmen, dedikasi, dan kecerdasan atlet-atlet dunia dalam meraih prestasi,” katanya.

Hingga kini, hampir sekitar 700 peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti turnamen panahan indoor tersebut. Terbanyak berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini