News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Tepikan Megawati, Mantan Kapten Hapus Red Sparks dari Bursa Favorit Juara Liga Voli Putri Korea

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri, Park Hye-min, dan sang Kapten Red Sparks Lee So-young ketika tampil melawan Hyundai Hillstate, Minggu (4/2/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Mantan kapten Red Sparks, Lee So-young menepikan Megawati Hangestri dari daftar pevoli yang pantas diwaspadai pada gelaran Liga Voli Putri Korea 2024/2025.

Parahnya lagi, penggawa timnas voli putri Korea Selatan tersebut juga tak memasukkan Daejeon JungKwanJang Red Sparks dalam daftar favorit juara.

Diketahui Lee So-young memutuskan pindah dari Red Sparks, setelah membantu tim finis di peringkat 3 Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Pevoli berusia 30 tahun ini menyeberang ke Hwaseong IBK Altos.

Megawati Hangestri (tengah) bersama pemain Red Sparks pada pertandingan Liga Voli Putri Korea melawan Hyundai Hillstate, Sabtu (2/3/2024). Red Sparks menang 3-2. (Web KOVO)

Lee-So-young saat ini tengah fokus kepada pemulihan kondisi fisiknya akibat cedera yang diperolehnya pada round keenam Liga Voli Korea musim lalu.

Hal ini yang juga membjuat sang outside hitter diragukan untuk tampil pada turnamen KOVO Cup 2024. Pelatih Hwaseong IBK Altos diprediksi tak ingin ambil risiko, demi memastikan So-young pulih tepat waktu saat kompetisi mulai digulirkan.

Berbicara soal Liga Voli Putri Korea musim ini yang akan start 19 Oktober mendatang, Lee So-young menyebut 3 tim favorit juara.

Dalam laporan Naver, ketiga tim itu adalah sang juara bertahan, Hyundai Hillstate, Pink Spiders, dan Korea Expressway Hi-Pass.

"Pink Spiders menjadi posisi pertama dalam pandanganku," terang So-young.

"Kemudian tim juara bertahan (Hyundai Hillstate) jelas tidak bisa disingkirkan dalam daftar ini," kata mantan penggawa Red Sparks.

"Dan yang terakhir adalah Hi-Pass, mungkin berat dalam persaingan, namun mereka menjadi tim dengan perkembangan paling signifikan sejauh ini," ujarnya.

Ironi tersendiri tentunya bagi Red Sparks, karena mantan pemainnya justru mengabaikannya dari daftar favorit juara. 

Baca juga: Daftar Pemain IBK Altos, Ujian Pertama Red Sparks di KOVO Cup 2024, Megawati Reuni dengan Rekan Lama

Terlebih skuad asuhan Ko Hee-jin juga semakin garang dengan kedatangan Vanja Bukilic, yang musim lalu berada di tiga besar dalam daftar top skor sektor putri.

Kehadirannya diprakirakan bakal lebih menajamkan lini serang Red Sparks, di mana Giovanna Milana musim lalu mengisi kuota pemain asing Non-Asia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini