News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelajar Sekolah Se-Tangsel Tanding di Solideo Festival 2024, Kedepankan Karakter Jujur & Sportivitas

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Siswa sekolah Tangerang Selatan bertanding di Solideo Festival 2024. Pada tahun ini, turnamen berlangsung selama delapan hari, mulai 28 September 2024 sampai 5 Oktober 2024 mendatang.

Pelajar Sekolah Se-Tangsel Tanding di Solideo Festival 2024, Kedepankan Karakter Jujur dan Sportivitas


TRIBUNNEWS.COM - Solideo Festival 2024 kembali dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Pada tahun ini, turnamen berlangsung selama delapan hari, mulai 28 September 2024 sampai 5 Oktober 2024 mendatang.

Turnamen besutan SoliDEO Christian School ini merupakan ajang pertandingan dan kreatifitas siswa antar-sekolah se-Tangerang Selatan dengan tampilan yang berbeda.

Chief Executive Officer, Dra Khoe Ribka menjelaskan, berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ketiga, Solideo Festival 2024 tampil beda dengan Sola Sport Hall. 

"Solideo Festival 2024 kita persiapkan untuk pertandingan-pertandingan dan bersyukur fasilitas baru ini diharapkan bisa menjadi sarana kegiatan yang melibatkan 201 sekolah dan lebih dari 2 ribu siswa di seluruh wilayah Tangerang Selatan untuk berkompetisi di bidang olahraga maupun non-olahraga," kata Ribka dalam acara Opening Solideo Festival 2024 dikutip, Senin (30/9/2024).

Dia mengatakan, pihaknya berharap ada kerjasama yang baik dengan 201 sekolah yang sudah terjalin untuk berkompetisi secara sehat dan sportif.

"Pembangunan Sola Sport Hall sejatinya merupakan bentuk dukungan sekolah untuk mendorong para murid tumbuh memiliki karakter yang jujur dan sportif," tambahnya.

Ribka mengungkapkan, “Kecerdasan bukan hanya akademis. Di sini, murid berkompetisi untuk mengasah kecerdasan emosionalnya juga. Harapan kami, semua siswa bahagia dan bisa menikmati festival selama delapan hari full di tempat ini.”

COO Solideo Christian School Mr Rheinhard Simeone Pratama mengatakan, mengusung tema "Menggapai Kemuliaan Melalui Kreativitas dan Prestasi" solideo Festival 2024 tahun ini tampil beda yaitu dengan Sola Sport Hall yang ada.

"Saya pikir luar biasa sekali banyak sekolah yang mendaftarkan lebih banyak dari tahun lalu, juga dari jumlah pertandingan basket futsalnya sendiri dari jenjang SD sampai SMA lebih dari 130 pertandingan selama delapan hari ini. Jadi antusiasmenya sangat tinggi dan anak-anak sangat tertarik. Harapannya secara umum tentu berusaha yang terbaik, mencoba lebih baik daripada tidak mencoba jadi kemenangan atau keberhasilan juga harus melalui proses jadi anak-anak belajar untuk berproses," katanya.

"Untuk olah raga tentu kami bekerjasama dengan federasi dan mengundang dan bekerjasama PERBASI Tangsel dan PSSI Tangsel meskipun mereka sangat responsif dan kami apresiasi kepada federasi-federasi di level kota,"ungkapnya.

Hadir pula pada kesempatan itu Wakil Ketua Kadin yang juga Dewan Komisaris PPD, Sarman Simanjorang MSI dan Perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Muslim.

Tak hanya kompetisi basket dan futsal, tetapi juga ada perlombaan non-olahraga seperti cooking class, public speaking, menggambar, musik dan lainnya.

Festival ini juga memiliki tujuan jangka panjang dalam membina atlet muda.

 Solideo bekerja sama dengan klub basket Indonesia Muda yang akan memberikan pelatihan kepada siswa-siswa berbakat dan membuka jalan bagi mereka untuk menjadi atlet profesiona.

 Peluncuran kerjasama ini rencananya akan berlangsung pada 5 Oktober 2024 bertepatan dengan penutupan festival.

“Saya harap festival ini benar-benar mampu melahirkan generasi muda yang unggul. Pesan saya, semangat terus, kalau salah diperbaiki, kalau gagal coba lagi, kalau jatuh bangkit lagi, kalau kalian menyerah, semuanya akan selesai. Untuk itu jangan pernah menyerah,”ujarnya.

"Festival ini bukan sekadar mencari sosok juara melainkan mengajari siswa-siswi untuk bisa memiliki karakter daya juang yang tinggi," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini