News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar Penerima Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 dari Menpora: Ada Menteri Investasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 di Media Center Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Daftar Penerima Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 dari Menpora: Ada Menteri Investasi
 

 
 
Abdul Majid/Tribunnews.com
 
 
 

 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 di Media Center Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Penghargaan ini diberikan kepada para pelaku dunia olahraga.

Penerima penghargaan meliputi para olahragawan, mantan atlet, pelatih, wasit, dosen, media, pembina, hingga penggerak olahraga seperti federasi, induk olahraga dan juga yayasan.

“Selamat atas penghargaan yang Bapak Ibu terima hari ini. Baik kategori olahragawan, pelatih, wasit, dosen, media, pembina dan penggerak. Ini merupakan apresiasi dan penghargaan negara atas dedikasi komitmen kerja keras serta bakti Bapak Ibu untuk negara dan masyarakat melalui olahraga,” kata Menpora Dito dalam sambutannya.

Menpora menjelaskan sejatinya penghargaan ini diberikan dalam momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dilakukan bertepatan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 di Banda Aceh.

Namun karena saat itu tidak bisa menghadirkan para penerima penghargaan secara lengkap, sehingga baru diberikan Rabu ini.

Menurut Menpora Dito, para penerima penghargaan ini telah melalui seleksi penilaian oleh tim penilai gabungan yang terdiri di antaranya dari kementerian, akademisi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan juga pakar-pakar lainnya. Semua proses itu dilakukan secara independen.

“Penghargaan ini kami lakukan setiap tahun. Jadi semua yang terpilih adalah yang kami nilai sudah berkontribusi dalam kemajuan olahraga keseluruhan di Indonesia. Saya kira masyarakat juga bisa menilai bagaimana kontribusi semua tokoh yang tadi diberikan penghargaan pada olahraga di Indonesia,” terang Menpora.

Lebih lanjut Menpora Dito berharap penghargaan yang diberikan menjadi penyemangat untuk menularkan pengalaman dan inspirasi kepada para atlet dan masyarakat pada umumnya.

“Sekali lagi selamat atas penghargaan yang Bapak Ibu sangat layak untuk mendapatkannya,” tegas Menpora.

Pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga berprestasi ini sendiri merupakan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 44 Tahun 2014 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga.  

Para penerima penghargaan selain pembina, juga menerima piagam dan kesejahteraan yang besarannya bervariasi. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini