News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Jadwal Final KOVO Cup 2024 - De Javu Red Sparks, Megawati Lunasi Dendam 5 Tahun Silam

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Daejeon JungKwanjang Red Sparks bersama Megawati Hangestri akan menghadapi GS Caltex dalam partai semifinal KOVO Cup 2024 di Korea Selatan, Sabtu (5/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal voli Final KOVO Cup 2024 yang menggelar pertandingan perebutan gelar juara di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Minggu (6/10/2024) pukul 11.30 WIB. Daejeon JungKwanJang Red Sparks berpeluang akhiri penantian 5 tahun lamanya.

Saat ini empat tim akan berjibaku di babak semifinal demi mengamankan dua tiket Final KOVO Cup 2024.

Dua laga semifinal KOVO Cup 2024 meliputi GS Caltex vs Red Sparks, dan IBK Altos vs Hyundai Hillstate. Laga yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Sabtu (5/10/2024) dimulai pukul 11.30 WIB.

Daejeon JungKwanjang Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri, berpeluang besar untuk mengulang sukses KOVO Cup 2019.

Selebrasi tim asal Daejeon, Korea, Red Sparks ketika berhadapan dengan IBK Altos di KOVO Cup 2024, Senin (30/9/2024). (Instagram @red__sparks)

Tahun Itu menjadi terakhir kalinya Red Sparks, yang masih bernama KGC, melenggang sampai ke partai final. Sayangnya di perebutan gelar juara, Red Sparks takluk dari Hyundai Hillstate lewat skor 3-2.

Syarat pertama ialah wajib mengalahkan GS Caltex di babak semifinal. Namun dipastikan realisasinya tidak mudah bagi Megawati dan kolega.

Sebab GS Caltex selain diperkuat Gyselle Silva sebagai top skor sementara KOVO Cup 2024, mereka juga berstatus tim tersukses.

GS Caltex adalah tim voli putri dengan jumlah koleksi juara KOVO Cup paling banyak, yakni 6 kali, diikuti Hyundai Hillstate (4), dan IBK Altos (3).

Duel GS Caltex vs Red Sparks akan melibatkan dua pemain asing masing-masing tim yang tampil eksplosif. 

Van Bukilic akan one on one dengan Gyselle Silva. Sedangkan Stefanie Wailer akan berduel block-spike melawan Megawati Hangestri.

Andai Red Sparks sukses melangkah ke partai final, potensi untuk terciptanya de javu di perebutan gelar juara KOVO Cup 2024 terbuka lebar.

Baca juga: Jadwal Semifinal Voli KOVO Cup 2024: Megawati Cs Main Pertama, Red Sparks Tantang GS Caltex

Sebab di laga semifinal lain, Hwaseong IBK Altos bersua sang juara Liga Voli Putri Korea 2023/2024, Hyundai Hillstate.

Di atas kertas, Hyundai Hillstate lebih diunggulkan. Di sisi lain, Hyundai Hillstate tidak banyak merombak susunan pemain pilarnya.

Mereka masih diperkuat Lee Da-hyeon, Kim Da-in, Yang Hyo-jin, Laetitia Moma hingga Wipawee Srithong. Sedangkan dari kubu IBK Altos, mereka mendatangkan mantan kapten Red Sparks, Lee So-young, yang secara performa belum maksimal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini