News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar 11 Pebulutangkis Lolos Seleksi di Audisi PB Djarum 2024, Marcel Ikuti Jejak Kevin Sanjaya

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemandangan mengharukan saat pengumuman pebulutangkis yang lolos seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024). Sebanyak 11 peserta dinyatakan mendapatkan Beasiswa Bulutangkis dari PB Djarum dan bergabung dengan klub setelah menjalani karantina selama empat pekan.

Daftar 11 Pebulutangkis yang Lolos Seleksi di Audisi PB Djarum 2024

TRIBUNNEWS.COM – Sebanyak 11 atlet berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan memastikan diri bergabung dengan klub bulutangkis PB Djarum. 

Para pebulu tangkis muda ini terpilih usai berjuang melewati rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024,
yang diawali dari babak screening, turnamen, hingga tahap karantina.

Baca juga: Air Mata Kirana Jatuh Saat Pengumuman Audisi Umum PB Djarum 2024, 46 Atlet Muda Masuk Karantina

Mereka terpilih dari 1.966 peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 dari berbagai penjuru Tanah Air.

Ke-11 atlet anyar tersebut terbagi atas tiga atlet U-11 Putra, dua atlet U-11 Putri, dua atlet KU11 Putra, satu atlet KU11 Putri, satu atlet KU12 Putra, dan dua atlet KU12 Putri.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Kabupaten Ketapang, Kota
Palembang, Kabupaten Deli Serdang, Kota Surabaya, hingga Kota Denpasar.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto mengatakan, para atlet terpilih karena mereka berhasil memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Tim Pencari Bakat dan jajaran pelatih PB Djarum.

Penilaian secara komprehensif yang dilakukan selama masa karantina tersebut diantaranya mulai dari kemampuan teknik yang baik, bermental super, hingga memiliki jiwa petarung yang pantang menyerah.

“Kami mengucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PB Djarum. Dengan pengamatan kami sepanjang karantina, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh klub. Bagi yang belum berhasil, jangan patah arang, karena masih ada kesempatan lain untuk bergabung dengan PB Djarum, baik itu melalui Audisi Umum ataupun Audisi Khusus. Teruskanlah semangat menjadi juara,” ucap Sigit di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024).

Kepada para atlet muda yang baru bergabung, ia berpesan, agar memaksimalkan potensi dan bakat sehingga mampu meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Tanah Air.

Tak hanya memberikan pembinaan yang menyeluruh, nantinya PB Djarum juga secara rutin mengirimkan para atletnya bertanding di turnamen level nasional hingga internasional.

Dengan demikian, Sigit berharap agar atlet-atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2024 ini giat berlatih guna meningkatkan bakat dan kemampuan sehingga dapat meraih prestasi membanggakan.

“Pada PON 2024, kontingen bulu tangkis Jawa Tengah yang diperkuat atlet PB Djarum berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Pun begitu belum lama ini pada Piala Suhandinata 2024 dominasi para atlet junior PB Djarum sukses membawa Indonesia sebagai juara. Kami harap adik-adik lulusan Audisi Umum tahun ini dapat meneruskan prestasi pendahulunya, atau bahkan lebih baik lagi dan #TeruskanSemangatJuara,” kata Sigit.

Ikuti Jejak Kevin Sanjaya

Salah satu atlet yang berhasil menggapai mimpi bergabung dengan PB Djarum adalah Marcel Jhonatan asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dari KU12 Putra.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini