News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

PBVSI Resmi Cabut Sanksi Rivan Nurmulki, Debut di Wolfdogs Nagoya Bisa Tersaji Pekan Ini

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki saat memamerkan keping medali emas yang diraihnya pada SEA Games 2021 di Vietnam. Rivan Nurmulki kini dihubungkan dengan tim voli asal Jepang, Panasonic Panthers.

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI, resmi mencabut sanksi Rivan Nurmulki. Kepastian itu disampaikan manajer Rivan Nurmulki, Wibi Anhari.

PBVSI akhirnya memberikan restu kepada Rivan Nurmulki untuk kembali berkarier di luar negeri.

Diketahui Rivan Nurmulki abroad ke Liga Voli Jepang musim 2024/2025. Opposite Timnas Voli Putra Indonesia ini memperkuat tim keduanya di Negeri Sakura.

Tim yang dimaksud tak lain adalah Wolfdogs Nagoya. Rivan dikontrak hingga Mei, yang berarti mantan penggawa Surabaya Samator ini dipastikan absen di Proliga 2025.

Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki saat masih membela klub asal Jepang, VC Nagano Tridents (instagram @rivannurmulki Sudah Diverifikasi)

Kini yang menjadi pertanyaan, bagaimana dengan sanksi Rivan Nurmulki?

Sebab sejak 1 Januari 2024, Rivan Nurmulki dijatuhi sanksi PBVSI tidak bisa berkompetisi di luar negeri ataupun memperkuat Timnas voli putra Indonesia selama satu tahun.

Dalam sidang komisi disiplin PP PBVSI yang digelar pada 17 November menyebutkan, sanksi Rivan Nurmulki baru selesai hingga 31 Desember 2024.

Akan tetapi volimania Tanah Air tidak perlu menunggu sampai berganti tahun untuk segera menyaksikan Rivan Nurmulki menjalani debutnya di Wolfdogs Nagoya.

Wibi Anhari memastikan bahwa sanksi Rivan Nurmulki sudah dicabut.

"Alhamdulillah, sanksi (untuk Rivan Nurmulki) sudah dicabut oleh PBVSI," kata WIbi Anhari saat dihubungi Tribunnews, Minggu (13/10/2024) malam WIB.

"Surat keringanan juga sudah keluar (dari PBVSI)," tegas Wibi Anhari menambahkan.

Baca juga: Rivan Nurmulki Bawa Jatim Juara Kapolri Cup 2024 sebelum Debut Bersama Wolfdogs Nagoya di Jepang

Dengan demikian, laga perdana Rivan Nurmulki bersama Wolfdogs Nagoya segera terealisasi. 

Terdekat, Nagoya akan menghadapi JTEKT Stings pada pekan kedua Liga Voli Jepang 2024/2025, Sabtu (19/10/2024) pukul 05.WIB.

Laga ini memiliki potensi besar bagi Rivan Nurmulki debut. Dan perlu diketahui, JTEKT Stings merupakan salah satu tim superior di Liga Voli Jepang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini