News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Perhitungan Poin Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2024: Jorge Martin Mentok di Angka 509

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin #89 diikuti oleh Pecco Bagnaia selaku besutan Ducati Lenovo #1, dan di belakangnya ada Marc Marquez #93 di sprint race MotoGP Thailand 2024, Sabtu (26/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Perhitungan poin Francesco 'Pecco' Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2024. Jorge Martin tidak boleh straight podium dua di lima balapan sisa.

Persaingan gelar juara dunia MotoGP 2024 akan menyajikan duel seru hari ini, Minggu (27/10/2024) saat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin mengaspal di Sirkuit Buriram, Thailand.

MotoGP Thailand 2024 dijadwalkan start balapan jam 15.00 WIB, Live TRANS7.

Jorge Martin kini memuncaki Klasemen MotoGP 2024 sementara. Pembalap Pramac Prima Racing ini mengumpulkan nilai 433, diikuti Pecco Bagnaia (411), Marc Marquez (351), dan Enea Bastianini (343).

Pembalap besutan Ducati Lenovo #1 Pecco Bagnaia setelah merampungkan sprint race MotoGP Thailand 2024, Sabtu (26/10/2024). (MotoGP)

Praktis contender perburuan kampiun MotoGP tahun ini bisa dibilang menyisakan Martin dan Bagnaia. 

Situasinya kian sulit bagi Pecco untuk merealisasikan hattrick gelar juara dunia MotoGP. Selain gap poin makin bertambah setelah sprint race di Buriram, Sabtu (26/10), MotoGP 2024 juga menyisakan tiga seri, termasuk Grand Prix Thailand.

Butuh keajaiban bagi Pecco Bagnaia untuk mempertahankan statusnya sebagai juara dunia bertahan. 

Bagi Jorge Martin, di sisa lima balapan meliputi sprint dan main race, tidak membutuhkan kemenangan untuk menutup musim MotoGP 2024 sebagai pemuncak klasemen.

JM89 'hanya' butuh finis di podium kedua di sisa balapan guna menggaransi titel juara dunia, sekalipun Pecco Bagnaia menyapu bersih dengan kemenangan.

Secara perhitungan poin, maksimal Pecco Bagnaia akan mengumpulkan nilai 510. Sementara Martin, dia akan meraup 511 poin jika skenario sapu bersih podium dua terealisasi.

Lantas bagaimana perhitungan poin dan skenario agar Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2024?

Baca juga: Jadwal Balapan MotoGP Thailand 2024 Hari Ini: Peluang Pecco Bagnaia, Marc Marquez Mengintai

Pertama, suami Domizia Castagnini wajib memenangkan main race GP Thailand, sprint race GP Malaysia, main race GP Malaysia dan sprint-main race GP Valencia.

Itu saja belum cukup. Kedua, Jorge Martin diharapkan terpeleset dalam salah satu dari lima balapan sisa.

Minimal, salah satu sprint race entah itu di Sepang, Malaysia atau Ricardo Tormo, Valencia, Jorge Martin finis di peringkat ketiga.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini