News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Komdis LPI akan Beri Sanksi Pemukul Wasit

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Simon Quentieri, pemain asing klub Semarang United yang melakukan pemukulan terhadap wasit pertandingan yang memimpin laga Bogor Raya menjamu Semarang United akan ditentukan nasibnya oleh tim dari komisi disiplin Liga Primer Indonesia (LP) hari Jumat (28/1/2011) di Sekretariat LPI.

Juru bicara LPI Abi Hasantoso mengatakan hukuman Simon Quentieri yang akan dijatuhkan tim komisi disiplin LPI memang belum diketahui.

"LPI memang sebelum menggelar kompetisi sudah memberikan semacam draf peraturan pertandingan yang harus ditaati oleh pemain dan ofisial tim peserta LPI," ungkap Abi Hasantoso.

Jika dalam perjalanannya kompetisi LPI terdapat pelanggaran peraturan pertandingan yang sudah disepakati, menurut Abi konsekuensinya harus bisa diterima oleh yang bersangkutan.

"Sebelum digelar LPI seluruh elemen peserta harus mentaati peraturan, antaranya tidak melakukan pencederaan kepada pemain lawan dan kawan, harus menghormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan serta lainnya yang tidak menimbulkan pelanggaran peraturan pertandingan," tutur Abi Hasantoso.

Mengeai sanksi apa yang bakal diterima oleh Simon Quentieri tersebut, Abi Hasantoso mengatakan dirinya belum tahu apa yang bakal diterima oleh Simon Quentieri.

"Kami memang harus memberikan wewenang penuh kepada tim komdisi disiplin LPI," tandas Abi Hasantoso.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini