News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Kejanggalan Saat Hanya Nurdin-Nirwan yang Lolos Verifikasi

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Spohar Maru Hutagalung, Tri Media Panjaitan, dan Syarif Basalamah dari tim verifikasi bakal calon anggota komite eksekutif, ketua, dan wakil ketua PSSI, mengumumkan hasil verifikasi individu yang lolos dalam ketiga kategori tersebut, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2011). Hasil verifikasi tersebut dinilai kontroversial karena hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie sebagai calon Ketua PSSI, serta menendang calon lainnya yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Tim verifikasi calon ketua umum PSSI terkesan menutup-nutupi banyak hal saat mengumumkan nama-nama calon ketua umum PSSI yang dinyatakan lolos. Gelagat buruk itu sudah terlihat sejak awal saat konferensi pers ditunda sekitar 30 menit.

Saat konferensi dimulai pun tim verifikasi terkesan terburu-buru membacakan hasil keputusan nama-nama calon yang telah dinyatakan lolos verifikasi. Paling aneh adalah alasan mereka tidak meloloskan kandidat lainnya.

"Alasan tidak lolosnya mereka itu akan kami jelaskan secara pribadi kepada calon-calon yang telah memasukkan berkas. Ini tidak bisa kami jawab karena sifatnya pribadi," kata Ketua Tim Verifikasi Calon Ketum PSSI, Syarif Bastaman.

Syarif bahkan terlihat setengah hati menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan alasan ditolaknya dua kandidat lainnya, George Toisutta dan Arifin Panigoro. Ia dan beberapa anggota lainnya malah memilih meninggalkan ruangan konferensi pers.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini