News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Menpora Persilakan Seluruh Masyarakat Demo PSSI

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Juang Naibaho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi penolak terhadap Nurdin Halid masuki hari ke 3 semakin memanas. Para Demostran akhirnya merantai dan menggembok kantor PSSI Pusat, Jakarta. Rabu (24/2/2011)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mempersilakan seluruh warga negara Indonesia (WNI) melakukan aksi demonstrasi ke PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Namun, aksi unjuk rasa harus dilakukan secara damai.

"Demo itu hak warga negara selama dilakukan dengan damai. Pemerintah saja biasa didemo. Kalau lembaga lain seperti PSSI didemo itu kan hak mereka (demonstran), yang penting dilakukan damai," kata Andi kepada pers di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Ribuan suporter sepakbola hari ini melakukan aksi demonstrasi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, menuntut Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turun dari jabatannya dan menolak pencalonan kembali sebagai ketua umum PSSI. Ini adalah aksi kesekian dilakukan para pengunjuk rasa.

Pemerintah melalui Menpora juga mengaku sudah memberikan peringatan kepada PSSI dan akan memberikan sanksi kalau tidak diindahkan.

"Memang ada kewenangan pemerintah tidak hanya harus merujuk ke FIFA. Seingat saya PSSI masih ada I (Indonesia)-nya dan pengurus PSSI masih warga negara Indonesia," kata Andi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini