News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Nurdin Halid: FIFA Minta PSSI Bubarkan LPI

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua PSSI Nurdin Halid (kedua dari kanan), Sekjen PSSI Nugraha Besoes (kedua dari kiri), dan Anggota PSSI Dali Tahir (kiri), memenuhi panggilan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo (kanan), di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2011). PSSI dipanggil KONI berkaitan dengan seruan FIFA kepada PSSI akibat kemelut yang terjadi di tubuh PSSI.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI yang juga mantan terpidana kasus korupsi, Nurdin Halid kembali menterjemahkan keputusan hasil sidang komite eksekutif FIFA soal Liga Primer Indonesia (LPI) sebagai bentuk tekanan FIFA untuk membenarkan PSSI membubarkan LPI.

Menurut Nurdin Halid, salah satu point keputusan FIFA tersebut dengan jelas menyuruh PSSI agar segera membubarkan LPI, bagaimanapun caranya.

"Surat FIFA ada tiga poin, pertama meminta kepada PSSI untuk kongres menetapkan dan memilih komite pemilihan, tanggal 26 Maret. Yang kedua adalah kongres nanti sebelum tanggal 30 April. Yang ketiga meminta PSSI untuk membubarkan PLPI. Kira-kira itu," ujar Nurdin saat ditemui di kantor KONI, Jakarta, Jumat (4/3/2011).

Menurutnya, saat ini ia masih berwenang untuk menjalankan perintah FIFA yang menyuruh PSSI membubarkan LPI. Menurutnya, saat ini ia masih secara sah memimpin PSSI, hingga kongres PSSI mendatang digelar.

"Soal Ketua Umum PSSI, saya masih ketua umum sekarang. Kan sampai kongres. Entah sampai kapan kongresnya kan," ujar Nurdin Halid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini