News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Presiden FIFA akan Lihat Langsung Perubahan di Statuta PSSI

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sepp Blatter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo yang ditunjuk pemerintah selaku wakil guna berkomunikasi dengan FIFA terkait kisruh PSSI mengatakan pihaknya akan bertemu Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter pada Selasa depan (8/3/2011).

Djoko menjelaskan pertemuan dengan orang nomor satu di otorita sepakbola dunia tersebut guna berkonsultasi terkait statuta PSSI.

Dilansir Antara, Djoko menjelaskan sebelum menemui Sepp Blatter, pihaknya telah menyiapkan bahan yang akan dibawanya nanti termasuk Statuta PSSI. Selain mencari informasi sendiri, pihaknya juga mendapatkan data dari Menpora.

Sesuai rencana awal, Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum serta anggota EXCO PSSI digelar di Pan Pacific Nirwana Resort, Bali, 26 Maret. Karena semua bakal calon dianulir oleh Komite Banding Pemilihan akhirnya keputusan diserahkan ke FIFA.

Sebelumnya ada empat bakal calon yang akan maju yaitu Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie, namun keduanya dianulir. Sedangkan banding George Toisutta dan Arifin Panigoro ditolak.

Akibat kondisi itu, banyak tentangan yang dilakukan oleh pencinta sepak bola Indonesia. Dalam beberapa pekan terakhir terjadi aksi unjuk rasa yang meminta Nurdin Halid (Ketua Umum PSSI saat ini) mundur dari jabatannya.

Pencinta sepak bola Indonesia selain meminta Nurdin Halid mundur dari jabatannya juga meminta untuk tidak maju lagi pada kongres mendatang karena pernah terlibat masalah hukum dan dinilai melanggar Statuta FIFA. Dalam statuta dijelaskan, calon ketua umum tidak boleh pernah terlibat dengan masalah hukum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini