News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Jakarta fc vs Manado United: Jakarta Berharap Wirya Fit

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuan rumah Jakarta FC berharap Wirya Kusmandra bisa diturunkan saat menjamu Manado United  di Stadion Cibinong, Bogor, Minggu (13/3/2011).  

Pekan lalu, mantan bek kiri Persija U-21 itu tidak main saat  timnya  meladeni Real Mataram FC, karena mengalami cedera lutut.
"Mudah-mudahan dia bisa main. Karena kita butuh tenaganya untuk memperkuat sektor kiri," kata CEO Jakarta  FC, Hadi Basalamah.

Jakarta FC saat ini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) dengan 10 poin. Dari enam kali laga, tim polesan Bambang Nurdiansyah ini mencatat dua kali kemenangan dan empat kali seri. Hadi menyebut timnya telah kehilangan delapan poin, dari enam laga yang mestinya dimenangkan semuanya.

"Untuk melunasi kehilangan itu, sekaligus memperbaiki peringkat, anak-anak harus menang melawan Manado United," tutur Hadi Basalamah.

Selain Wirya, boleh dibilang seluruh pemain Jakarta FC dalam kondisi siap tempur. Hadi berharap Emanuel de Porras dan kawan-kawan main ngotot dan disiplin sejak menit  awal. Karena, meski masih buta dengan kekuatan Manado United, dia paham tim berjuluk Badai Utara itu diperkuat sejumlah pemain asing berkualitas. Dua di antaranya adalah Amaral dan Jardel Santana.

"Meski pelatih belum memberi laporan soal kekuatan Manado United, tapi saya yakin anak-anak nanti bisa mengalahkan mereka," jelasHadi Basalamah.

Tuan rumah kemungkinan besar tetap mengandalkan Gustavo Hernan Ortiz, Leonardo, dan Emanuel de Porras.

Sementara Pelatih Manado United Mohammad Al Hadad mengatakan anak asuhnya belum pernah bertemu Jakarta  FC, yang memiliki striker De Porras.

Karena masih buta dengan kekuatan lawan itulah Al Hadadk tak ingin memasang target muluk-muluk. Dia hanya berharap para pemainnya mampu mencuri poin.

Al Hadad lagi-lagi akan memasang duet Andi Supendi-Jardel Santana di lini  depan, sementara Eugene Dadi dicadangkan. Ketajaman Jardel, pemain yang aslinya berposisi gelandang serang, dari waktu ke waktu terus meningkat.

Hingga saat ini dia telah mencetak lima gol dan bertengger di posisi enam daftar topskor, di bawah Fernando Soler, Ilija Spasojevic, I Made Wirahadi, Irfan Bachdim, dan Juan Cortez.

"Jardel makin produktif, makanya saya tidak ragu mendorongnya ke depan," tandas Al Hadad.

Manado United saat ini berada pada peringkat  ke-16 klasemen sementara dengan poin enam. Hasil sekali menang, tiga kali seri, serta tiga kali kalah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini