News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Suara KPPN Tak Lagi Bulat Dukung Toisutta-Panigoro

Penulis: Alie Usman
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Setelah menyatakan diri memilih taat aturan dan bersedia mengikuti kongres PSSI yang digagas kubu Nurdin Halid, suara Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) kini tak lagi bulat mendukung pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro.

Perubahan itu diakui Ketua KPPN, Syahrial Damopolii sebagai bagian dari dinamika perkembangan yang ada. Tanpa membeberkan alasan secara rinci, Syahrial mengatakan jika saat ini soal menentukan calon untuk Ketua Umum PSSI dan lainnya, kembali menjadi hak masing-masing anggota PSSI itu sendiri, termasuk yang berada dalam gerbong KPPN.

Padahal sebelumnya, saat menggebu-gebu mendeklarasikan terbentuknya KPPN, 84 pemilik suara penggagas komite tersebut bersepakat menentukan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai jagoan mereka. Bahkan, sempat ada pernyataan resmi yang mengangkat nama kedua orang itu sebagai Ketua Umum dan wakil PSSI tandingan yang digawangi KPPN.

"Sekarang, untuk urusan menentukan calon Ketua-Wakil diserahkan kepada pemilik suara masing-masing. Terserah mereka," ujar Syahrial Damopolii saat bergegas keluar dari Kafe Indo Chine, FX Senayan, Selasa, (15/3/2011).

Menurut Syahrial, meski mengaku memilih taat aturan dan tidak jadi membuat kongres PSSI sendiri, namun secara spirit dan keinginan adanya perubahan di tubuh PSSI, KPPN masih tegar dan solid. Dikatakannya, perbedaan hanya pada persoalan teknis dan cara, bukan pada persoalan prinsip.

"Yang ada hanya perbedaan pendapat, bagaimana merumuskan perubahan. KPPN tidak melemah. Kami masih tegar. Kami hanya ingin patuh pada aturan. Setelah mendapat imbauan pemerintah, dan mendapat jaminan bahwa Pemerintah akan mengawal betul jalannya kongres, maka kami ikuti aturan," ujar Syahrial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini