News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Rita Subowo Bakal Temui Pemilik Suara PSSI Pagi Ini

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua PSSI Nurdin Halid (kedua dari kanan), Sekjen PSSI Nugraha Besoes (kedua dari kiri), dan Anggota PSSI Dali Tahir (kiri), memenuhi panggilan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo (kanan), di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2011). PSSI dipanggil KONI berkaitan dengan seruan FIFA kepada PSSI akibat kemelut yang terjadi di tubuh PSSI.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KONI/KOI, Rita Subowo rencananya bakal menemui kelompok pemilik suara PSSI pendukung pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro di kantor Koni Pusat, Senayan. Pertemuan pagi ini merupakan buntut dari gagalnya pertemuan keduanya yang sempat diagendakan tadi malam.

Menurut kelompok pemilik suara pendukung Toisutta-Panigoro, semalam Rita Subowo tanpa alasan jelas membatalkan sepihak pertemuan yang bertujuan menyelaraskan semangat rekonsiliasi sebelum kongres mendatang digelar.

"Pagi ini kami bertemu Koni sekitar jam 7.30 WIB," ujar Hadiandra, Sekum Pengprov PSSI jambi melalui pesan singkat yang diterima sejumlah media di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Dalam pertemuan tersebut, kelompok pemilik suara akan meminta penjelasan dari Rita Subowo selaku Ketua KONI, alasan kenapa memilih Agum Gumelar dan sejumlah nama menjadi Komite Normalisasi. Tak hanya itu, mereka juga akan mempertanyakan soal keinginan FIFA merombak Komite Normalisasi PSSI.

Para pemilik suara juga akan mempertanyakan sejumlah keganjilan yang dilakukan Komite Normalisasi hingga gagalnya kongres 20 Mei kemarin yang seolah seperti dibiarkan oleh KONI/KOI. Tak hanya itu, mereka juga kembali akan mempertanyakan alasan dibalik pelarangan nama George Toisutta-Arifin Panigoro yang hingga kini belum bisa terjawab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini