News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Akhir Pekan Bersejarah Jay Idzes: Harumkan Indonesia, Venezia Jaga Tradisi 85 Tahun atas Genoa

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes bersama Venezia FC

TRIBUNNEWS.COM - Ada dua sorotan yang bakal menghiasi pertandingan Venezia vs Genoa pada giornata 5 Liga Italia 2024/2025. Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes berpeluang besar mengukir sejarah.

Duel Venezia vs Genoa dijadwalkan berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (21/9/2024) pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, Genoa lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Terlebih dari posisi di tabel klasemen, klub sekota Sampdoria ini jauh lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Grifone, julukan Genoa, berada di peringkat 11 bermodal 5 poin. Beda halnya dengan Venezia yang tercecer sebagai tim juru kunci lewat koleksi poin 1.

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB. (Instagram @jayidzes)

Meski demikian, Venezia tetap memiliki peluang untuk menjungkir balikkan prediksi. Apalagi skuad asuhan Eusebio Di Francesco bermain di depan pendukungnya sendiri.

Rasa penasaran untuk memetik kemenangan perdana di Serie A musim ini bisa menjadi pelecut bagi Jay Idzes dan kolega.

Menariknya, ada satu ukiran sejarah yang dapat dihasilkan Jay Idzes.

Andai Venezia berhasil mengalahkan Genoa, maka Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang meraih kemenangan di Serie A Liga Italia.

Genoa memang secara tabel klasemen lebih baik. Namun itu tidak bisa menjadi tolok ukur sebagai penentu hasil pertandingan,

Sportsmole juga merangkum statistik apik dalam rekor pertemuan Venezia melawan Genoa.

Terakhir kali Venezia kalah saat melakoni laga kandang menjamu Genoa ialah tahun 1939, alias 85 tahun silam. Seteleh itu, praktis tim berjuluk Singa Bersayap itu tidak pernah kalah dari Genoa di semua pertemuan saat melakoni pertandingan home.

Baca juga: Jay Idzes Kena Sentil Pelatih, Jangan sampai Venezia Jadi Tim Paling Ambyar di Serie A

Tradisi ini yang coba dipertahankan oleh Venezia. Syukur bisa meraih tiga poin, sekaligus mengeluarkan tim dari jerat zona merah.

Jika berhasil mengalahkan klub asal Kota Pelabuhan, Venezia otomatis akan merangsek ke posisi 13 klasemen Liga Italia bermodal 4 poin.

Jay Idzes dan kolega menggeser Fiorentina yang baru mengumpulkan 3 angka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini