News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Tamparan sang Legenda untuk AC Milan, Klub Jay Idzes Cuma Butiran Debu bagi Liverpool

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek AC Milan asal Serbia #31 Strahinja Pavlovic (kiri) merayakan gol pertamanya bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada tanggal 31 Agustus 2024. (Foto oleh Tiziana Fabi / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah pernyataan keras menampar wajah AC Milan jelang pertandingan Liga Champions melawan Liverpool. Legenda Rossoneri Arrigo Sacchi meminta agar Rafael Leao cs tak menjadikan kemenangan atas klub Jay Idzes sebagai tolok ukur.

AC Milan dijadwalkan menjamu Liverpool pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Stadion San Siro, Rabu (18/9/2024) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk meyakinkan suporter setianya. 

Sebab Liverpool menyongsong pertandingan tandang dengan modal miring.

Skuad asuhan Arne Slot takluk dari Nottingham Forest 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield pekan lalu.

Bek AC Milan, Matteo Gabbia (atas) mencetak gol pada laga AC Milan vs Venezia FC di Liga Italia di Stadion San Siro di Milan, pada tanggal 15 September 2024. ((Gabriel BOUYS / AFP))

Sedangkan Rossoneri, memang di laga terakhirnya berpesta 0-4 atas klub Jay Idzes, Venezia. Namun suporter AC Milan, Milanisti belum sepenuhnya percaya akan kualitas dari pelatih Paulo Fonseca.

Hal ini juga menjadi perhatian bagi Arrigo Sacchi. Pelatih legendaris yang dimiliki Milan tersebut menyoroti bagaimana Rafael Leao dkk. hanya memetik satu kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir di Serie A.

Hal ini sempat mengakibatkan kursi pelatih AC Milan yang diduduki Paulo Fonseca tidak aman dari pemecatan.

Untungnya di laga terakhir, Rossoneri sukses menghempaskan Venezia yang diperkuat bek Timnas Indonesia.

Arrigo Sacchi berharap, kemenangan atas tim asuhan Eusebio Di Francesco dapat dijadikan momentum kebangkitan tim Iblis Merah.

Namun eks allenatore timnas Italia ini juga mengingatkan, agar Venezia tidak jadi acuan bagi skuad Paulo Fonseca saat menghadapi Liverpool.

"Saya penasaran untuk melihat bagaimana Milan asuhan Fonseca akan menghadapi The Reds," terang Sacchi, dikutip dari Football Italia.

"Melawan Venezia, Rossoneri meningkat, tetapi kita harus selalu memperhitungkan nilai lawan, yang tidak luar biasa."

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: AC Milan vs Liverpool, Inter Tantang Manchester City

Adalah hal yang sangat salah membandingkan kualitas dan rekam jejak prestasi Venezia dengan Liverpool sebagai tolok ukur AC Milan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini