News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Nurdin Halid Ragukan Kemampuan Agum Gumelar

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua PSSI, Nurdin Halid, bermain golf di Highland Golf, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2011). Nurdin kemballi menjalani kehidupannya sehari-hari, seperti bermain golf dan menjalankan perusahaannya setelah tidak aktif menjabat sebagai Ketua PSSI.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah lengser dari jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), April lalu, Nurdin Halid, lama tak terdengar kabarnya. Kegiatannya pun menjadi jauh dari publikasi. Pria asal Makassar Sulawesi Selatan itu pun menjauh dari hiruk-pikuknya PSSI, termasuk saat kongres 20 Mei yang berakhir buntu atau tanpa hasil memilih ketua umum penggantinya.

Tribunnews berkesempatan menemui dan mewawacara eksklusif Nurdin saat mengikuti turnamen Golf KNPI di Sentul Highland Golf, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/6/2011). Nurdin pun sempat memberikan komentarnya soal kondisi PSSI dan kepemimpinan Agum Gumelar di Komite Normalisasi.

"Kita lihat saja di kongres nanti, Komite Normalisasi ini tidak mampu menormalkan PSSI. Ketuanya saja mantan jenderal bintang empat, dan saya melihat apa yang dia lakukan sudah banyak yang melenceng dengan statuta PSSI dan FIFA," kata Nurdin.

Nurdin menuturkan, Agum berkali-kali gagal menyelenggarakan kongres. Menurutnya itu bukti bahwa kubu Agum memimpin tidak dengan aturan organisasi. "Seandainya semua aturan dijalankan sesuai dengan aturan FIFA dan PSSI, saya jamin itu tidak akan gagal. Kalau kongres yang di Pekanbaru 25 Maret lalu, itu memang sengaja digagalkan oleh orang-orang yang memiliki itikad tidak baik di PSSI," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini