News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Menpora Kembali Rangkul Pemilik Suara PSSI Sebelum ke Solo

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Normalisasi PSSI, Agum Gumelar (kanan) bersalaman dengan Menpora, Andi Mallarangeng, saat membuka Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2011). Kongres akan memilih Ketua dan Wakil Ketua PSSI untuk periode 2011-2015 dari 19 nama calon yang lolos seleksi Komite Normalisasi. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum berangkat ke Solo untuk menghadiri Kongres PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku kembali menjalin komunikasi intens dengan para pemilik suara PSSI, serta pihak lain yang berkepentingan di kongres tersebut.

"Saya sekarang ini juga terus berkomunikasi dengan pihak terkait, agar supaya sebelum ke Solo suasana rekonsiliasi, semangat rekonsiliasi, mengedepankan kepentingan sepak bola, itu yang mengemuka," ujar Andi Mallarangeng saat menghadiri serah terima jabatan KSAD kemarin, Kamis (7/7/2011).

Menurut Menpora, upaya menjalin kembali komunikasi tersebut dimaksudkan untuk lebih meminimalisir adanya gejolak yang mungkin terjadi dalam kongres besok. Menpora berharap, upaya merangkul pihak-pihak tersebut dapat menjadi pemicu bagi pihak-pihak yang bertikai untuk bisa kembali bersatu demi sepakbola nasional.

"Kami optimistis bahwa nanti Kongres PSSI di Solo bisalah akan sukses dan akan terpilih pengurus baru. Dan sesuai dengan aturan FIFA. Karena itu kita buka lembaran baru lah. Itu yang kita inginkan," ujar Andi Mallarangeng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini