News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Kalah, Agusman Effendi dan Erwin Aksa Langsung Tinggalkan Solo

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tampilan calon ketua umum PSSI Erwin Aksa yang dikampanyekan tim suksesnya melalui BBM, Rabu (20/4/2011).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah mengikuti Kogres Luar Biasa (KLB) PSSI di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, kandidat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, Agusman Effendi dan Erwin Aksa dikabarkan langsung meninggalkan kota batik ini.

Koordinator tim sukses Agusman Effendi-Erwin Aksa, Ari Azhari kepada Tribunnews.com mengatakan bahwa keduanya kini dalam perjalanan menuju ibukota Jakarta.

"Pak Agusman dan Pak Erwin langsung meninggalkan Solo menuju Jakarta dengan menggunakan jet pribadi," ujarnya, Sabtu (9/7/2011).

Kepergian keduanya tak lepas dari hasil Kongres. Dalam pemilihan calon Ketua Umum PSSI Agusman yang mendapat 38 suara, kalah telak dari saingan utamanya, Djohar Arifin yang memperoleh 61 suara dalam putaran kedua dari 100 total suara sah.

Lebih lanjut, Erwin Aksa juga mengalami nasib serupa. Ketua HIPMI ini meraih 48 suara. Sementara kandidat terkuat lainnya, Farid Rahman yang diusung Kelompok 78 berhasil meraih 51 suara juga diputaran kedua pada pemilihan calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Sementara itu, saat ini tengah berlangsung pemilihan Eksekutif Komite (Exco) PSSI. Saat ini terdapat beberapa nama yang menjadi kandidat kuat, melihat hasil perolehan suara pada putaran pertama. Mereka adalah Sihar Sitorus, La Nyala Matalliti, Mawardi Nurdin, Roberto Row, Widodo Santoso, Erwin Dwi Budiawan, Tuti Dau dan Tonny Aprilani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini