News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI

Kelompok 78 Sukses Menduetkan Djohar Arifin-Farid Rahman

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok 78 (K 78) sukses memenangkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011). Setelah sukses menempatkan Djohar Arifin Husin menjadi Ketua Umum PSSI, kini giliran Farid Rahman menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Baik Djohar Arifin dan Farid Rahman adalah dua nama yang diusung Kelompok 78 setelah memutuskan tidak mengajukan George Toisutta-Arifin Panigoro pada KLB PSSI di Solo.

Djohar Arifin sukses mengalahkan Agusman Effendy dengan memperoleh suara 61 suara. Sedangkan Agusman Effendi hanya meraih 38 suara.

Perjuangan Kelompok 78 untuk memenangi KLB PSSI belum selesai. Pada pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI juga berlangsung dua putaran.

Putaran pertama, Erwin Aksa sukses memenangi pemilihan dengan suara 51 disusul Farid Rahman mendapat 47 suara dan Rahim Sungkasa mendapat satu suara dari 99 suara yang sahkan Komite Normalisasi.

Pemilihan selanjutnya dilakukan pada putaran kedua. Pada putaran kedua ini, Farid Rahman sukses membalik suara dengan mendapat 51. Sedangkan Erwin Aksa hanya mendapat 47 suara.

Farid Rahman adalah Komisaris Bank Saudara yang dimiliki oleh Arifin Panigoro. Sedangkan Djohar Arifin Husin adalah mantan mantan staf ahli Menpora.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini