News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Indonesia

Djohar Arifin: Kembalilah ke Kompetisi yang Saya Pimpin!

Penulis: Andrian Salam
Editor: Juang Naibaho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andrian Salam Wiyono

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap agar pemain yang berlaga di ISL segera kembali ke kompetisi resmi PSSI, yakni IPL.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, seusai menyaksikan laga pembuka Divisi Utama (LPIS) antara PSIS Semarang kontra Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2011).

Harapan Djohar itu disebut-sebut sebagai rasa ketakutan akan kehilangan pemain handal. Pasalnya, banyak pemain timnas Merah Putih yang mengikuti kompetisi ISL. Sebut saja Titus Bonai, Oktovianus Maniani, Egy Melgyansyah dan lain-lain.

"Kembalilah ke kompetisi yang sebenarnya yakni kompetisi yang dinaungi PSSI yang dipimpin oleh Djohar Arifin. Rumah mereka itu cuma satu yakni PSSI," tegasnya.

Ia menilai sepak bola Indonesia akan bergulir dengan baik jika tidak ada kompetisi saingan seperti ISL. "Padahal sepak bola Indonesia sedang berjalan baik, begitu pun dengan timnas," tegasnya.

Djohar juga memastikan pemain yang berlaga di ISL tidak akan bisa masuk timnas Indonesia. "Jika mereka (pemain ISL-red) masih berada di kompetisi liar, itu akan mematikan karier mereka secara tidak langsung. Mereka lah yang menghancurkan dirinya sendiri," jawabnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini