News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Kim Jeffri Bawa Persema Menang atas Arema

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kim Jeffri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Persema Malang akhirnya memastikan diri meraih tiga poin penuh dalam Derby Malang di Stadion Gajayana, Senin (26/3/2012) malam WIB. Laskar Ken Arok sukses menang tipis 1-0 atas rival sekotanya berkat gol tunggal Kim Jeffri Kurniawan.

Arema sebenarnya bisa unggul lebih dahulu di babak pertama. Ada dua kesempatan yang sirna, antara lain dianulirnya gol yang diciptakan Andrew Nikolas Barisic pada menit ketiga karena pemain Singo Edan itu sudah berada di posisi offside. Selain itu, TA Musafri pun mendapat peluang emas membawa Arema unggul melalui eksekusi penalti pada menit ke-18. Sayang, kiper Persema, Sukasto Effendi, dengan sigap berhasil menghalau tendangan penalti tersebut.

Selain itu kerasnya laga di babak pertama membuat kedua tim sulit untuk membuat peluang menciptakan gol. Tercatat wasit sampai mengeluarkan delapan kartu kuning hanya dalam waktu 30 menit pertandingan, di mana lima kartu diberikan kepada tim tuan rumah dan tiga untuk tim tamu.

Kerasnya laga pun berlanjut di babak kedua, di mana wasit lagi-lagi mengobral kartu kuning dengan memberikan empat kartu kuning kepada pemain Arema. Namun, derby yang berjalan keras, alot, dan berimbang itu akhirnya berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah setelah Kim Jeffri Kurniawan mengubah keadaan pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan dari Dodit Fitrio Efendy, Kim melepaskan tembakan dari jarak dekat ke pojok kanan gawang Arema yang tak mampu dijangkau kiper Singo Edan, Dennis Romanovs.

Laskar Ken Arok sebenarnya bisa memperbesar kemenangan mereka pada menit ke-85 setelah wasit memberikan hadiah penalti karena pemain Arema, Hendrawan, terlihat jelas melanggar Kim Jeffri Kurniawan di kotak terlarang. Namun, Emille Mbamba yang mengeksekusi tendangan penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Persema pun berhasil menjauhi rival sekotanya itu di daftar klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL). Tiga poin yang direbut anak asuh Slave Radovski di Gajayana ini membuat mereka naik dua peringkat ke posisi kelima klasemen sementara IPL dengan 17 poin dari 11 laga, menggeser turun PSMĀ 

Susunan pemain:

Persema: 20-Sukasto Effendi, 19-Muchamad Khasan Soleh, 23-Kim Jeffri Kurniawan, 32-Leonard Tupamahu, 8-Deniss Kacanovs, 16-Agung Dwi Jaksono, 17-Dio Permana (25-Tommy Pranata, 81'), 14-Emile Bertrand Mbamba, 18-Naum Sekulovski, 10-Irfan Haarys Bachdim, 29-Evan Sergio Mohaso (21-Dodit Fitrio Efendy, 50').

Cadangan: 1-Joko Ribowo, 7-Firman Basuki, 2-Nehemian Rumathkeuw, 21-Dodit Fitrio Efendy, 24-Joko Prayitno, 4-Fergiawan Fergian.

Arema: 30-Dennis Romanovs, 16-Hermawan, 21-Irfan Raditya, 8-Fariz Bagus Dinata (36-Tomi Zaelani, 64'), 24-Legimin Raharjo, 48-Marko, 15-Andrew Nikolas Barisic, 29-Abdul Mushafry Talaohu, 9-Roman Chmelo, 47-Anggo Julian (28-Herman Rohmansyah, 82'), 22-Putut Waringin Jati (11-Ahmad Amirudin, 74').

Cadangan: 45-Aji Saka, 27-Eka Hera, 39-Herry Prasetyo, 2-Saddam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini