News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jurgen Klopp: Dortmund Lalui Ujian Berat

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jurgen Klopp

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Borussia Dortmund menangguk poin penuh saat menjamu FC Augsburg di Signal Iduna Park dengan skor 4-2, Sabtu (6/4/2013). Menurut pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, anak asuhnya lengah ketika lawan berhasil mencuri dua gol dan sempat membuat mereka tertinggal 1-2 pada babak pertama.

"Tim saya bermain baik dalam 30 menit pertama. Kami menguasai bola, memberikan tekanan dan bermain dengan baik," tutur Klopp, seperti dilansir situs resmi Dortmund. "Tetapi kami gagal masuk ke daerah pertahanan, lalu kemasukan gol indah (Daniel) Baier yang seharusnya bisa diantisipasi. Gol kedua mereka lebih mudah untuk dicegah."

Beruntung, Julian Shieber mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Itu merupakan gol keduanya di laga tersebut setelah membuka skor bagi Dortmund pada menit ke-22. Kemenangan pun mutlak diraih tuan rumah berkat dua gol tambahan dari Neven Subotic pada menit ke-64 dan Robert Lewandowski jelang bubaran.

Klopp mengklaim, Augsburg tampil cukup baik meski akhirnya takluk di markas Dortmund. Selain itu, dia juga menyanjung daya juang Nuri Sahin dan kawan-kawan dalam mengejar ketertinggalan hingga mampu membalikkan keadaan.

"Itu pertandingan yang ketat karena Augsburg punya kualitas dan keunggulan postur tubuh. Saya senang tim mendapatkan hasil dari kerja keras mereka. Tim telah melalui ujian karakter," simpulnya.

Duniasoccer/Yosua

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini