News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Gelar Kongres Tahunan di Surabaya

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hadiyandra

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI akan menyelenggarakan Kongres Tahunan pada 15 Juni 2013 di Surabaya.

Kongres tersebut merupakan kelanjutan dari KLB PSSI yang telah dilangsungkan pada 17 Maret.

Demikian salah satu hasil keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (9/4/2013).

"Sesuai keputusan yang disepakati bersama. Kami setuju untuk menetapkan tanggal 15 Juni 2013 sebagai tanggal kongres tahunan PSSI yang akan kami lakukan di Surabaya. Untuk kepastian hotel atau gedung kongres akan kami informasikan kemudian, baik kepada peserta maupun ke publik," ujar Sekjen PSSI, Hadiyandra seperti rilis yang diterima wartawan, Selasa (9/4/2013).

Salah satu agenda pembahasan yang dibahas pada Kongres Tahunan adalah permasalahan personalia di tingkat Komite maupun manajerial. Gemuknya struktur PSSI menjadi kekhawatiran tersendiri.

"Dari 17 Komite yang ada di PSSI akan dilaksanakan oleh 7 anggota Exco yang ada. Kebijakan ini akan ditinjau ulang pada kongres tahunan PSSI pada Juni mendatang," ujarnya.

"Intinya kami menginginkan adanya good governance di PSSI. Mudah-mudahan langkah yang akan kami segera implementasikan bisa menciptakan PSSI yang baru. Toh ini kan semuanya untuk kebaikan organisasi dan yang lebih penting lagi kepentingan sepakbola kita semua,".

Menurut Hadiyandra, dibentuk tim Gugus Tugas untuk menangani permasalahan personalia di tingkat Komite maupun manajerial.

"Gugus tugas khusus untuk menangani hal ini diketuai langsung oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan 2 anggota, Joko Driyono dan Hinca Pandjaitan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini