News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sensasi Matador Ala Cristian Tello

Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cristian Tello (tengah)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deny Budiman

TRIBUNNEWS.COM - Apa yang ada dalam pikiran Anda saat mendengar nama Cristian Tello? Banyak penggemar bola mengasosiasikan penyerang Barcelona ini dengan kecepatan. Ya ia memang berkilau dalam kiprah perdananya di La Liga musim lalu dengan  kecepatannya yang mengagumkan saat menggiring bola. Musim ini, ada satu hal lagi yang pantas diasosiasikan saat mendengar nama Tello, yakni gol dan gol! Tak heran ia pun kini disebut-sebut sebagai sensasi baru dari Spanyol.

LAGA awal pekan ini melawan Real Zaragoza seolah menjadi panggung untuk Cristian Tello. Penyerang berusia 21 tahun ini sadar betul dirinya harus bisa memaksimalkan kesempatan yang terbilang  jarang yakni menjadi starter. Kesempatan muncul setelah penyerang bintang Lionel Messi diistirahatkan.

Ia pun menjawab kepercayaan pelatih dengan memborong dua gol saat Barca menang 3-0. Gol pertama identik dengan dirinya.  Menit 39, sembari berlari kencang ia menyambut umpan terobosan Thiago Alcantara. Peluang pun terbuka karena ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Roberto. Tak melakukan kesalahan, si Nomor 37 melesakkan golnya.

Menit 52, Tello lagi-lagi mencuri perhatian. Dengan gerakan individualnya ia mengecoh Glenn Loovens sebelum menempatkan bola ke sudut jauh gawang klub Aragon. Dua gol yang sungguh berkelas.

Aksi gemilang Tello membuka mata pelatih Tito Vilanova. Sepertinya, sang pelatih pun kini mulai berani mengistirahatkan Messi, dan mendorong Tello sebagai pemain alternatif. Dan pria kelahiran Sabadeli, Spanyol, 11 Agustus 1991 ini menjawabnya dengan penuh tanggung-jawab.

Bayangkan saja, musim ini ia sudah bermain 17 kali di La Liga  (sembilan kali jadi starter, delapan kali jadi cadangan), dan menyumbangkan tujuh gol, serta empat kali assist.

Sebuah rekor yang sungguh cemerlang untuk seorang anak muda yang baru mentas di La Liga musim lalu! Jangan lupa, Tello sejatinya adalah anak bawang. Lulusan Barcelona B ini baru berkiprah di La Liga musim lalu. Seperti juga larinya, kariernya melesat sangat cepat.

Tepatnya ia melakukan debut pada 28 Januari 2012, menggantikan Adriano menit 75 saat laga melawan Villareal CF. Total, musim lalu ia bermain 15 kali dengan tiga kali starter, dan 12 kali jadi pemain pengganti.

Dari angka-angka tersebut, terlihat jelas bahwa Tello sudah bisa mencuri hati Villanova. Dan sinyal dirinya bakal permanen menjadi starter sepertinya terbuka lebar, terlebih jika ia bisa terus memperlihatkan konsistensinya.

Sebagai catatan, Tello mulai sering  menjadi starter di ajang La Liga terhitung sejak 30 Maret lalu, ketika ia mencetak sebiji gol saat imbang 2-2 melawan Celta Vigo. Sempat jadi pemain pengganti di laga melawan PSG pada leg kedua Liga Champions, ia kembali jadi pemain utama ketika Barca menggasak Mallorca 5-0 (6/4), dan kembali jadi starter sepekan kemudian saat mengalahkan Zaragoza.

Tello mengaku senang mendapatkan kepercayaan untuk bermain sebagai pemain inti. "Saya menikmati mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan semua berjalan baik untuk saya. Namun, terpenting saya senang bisa membantu tim," kata Tello kepada wartawan.

Ia pun siap untuk bersaing mengamankan posisi tim utama di Barca. Ia berharap Vilanova kembali memainkannya saat melawan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions tengah pekan depan .

"Liga Champions merupakan kompetisi yang spektakuler, tapi peran saya sudah jelas. Saya akan selalu bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan yang akan diberikan," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini