News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Timnas Belanda akan Ajarkan Indonesia Cara Bermain Sepak Bola

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Timnas Belanda

TRIBUNNEWS.COM – Tim Nasional Belanda akan mengajarkan kepada Timnas Indonesia bagaimana cara bermain sepakbola dengan baik.

Timnas Belanda selama ini dikenal dengan gaya bermain sepakbola "Total Football". Mereka adalah tim pertama yang menerapkan pola permainan mengandalkan kerjasama satu-dua antar pemain atau yang akrab dikenal dengan "Tiki-Taka".

Menurut CEO Nine Sports, Arif Putra Wicaksono, gaya bermain sepakbola yang dimiliki oleh Timnas Belanda, nantinya dapat diterapkan ke gaya bermain Indonesia.

"Tiki-Taka berasal dari Belanda. Total Football pertama kali dipergunakan oleh klub Ajax Amsterdam pada 1969. Kemudian diadaptasi oleh Timnas Belanda pada 1974," katanya di Erasmus Huis, Kedutaan Belanda untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Pelatih Kepala Timnas Belanda, Louis Van Gaal dijadwalkan untuk memberikan arahan secara langsung pada sesi coaching clinic.

Coaching clinic merupakan salah satu dari serangkaian acara yang dijadwalkan oleh Nine Sport selaku promotor selama Timnas Belanda melakukan kunjungan ke Indonesia. "Coaching clinic dilangsungkan pada 6 Juni. Pelatih Louis van Gaal akan memberikan sesi latihan sesuai dengan standar KNVB," ujarnya.

Selain menggelar coaching clinic, Timnas Belanda dijadwalkan bertanding menghadapi Timnas Indonesia pada 7 Juni mendatang. Laga ujicoba internasional itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Pertandingan ujicoba ini terdaftar di kalender resmi FIFA. Ini bermanfaat bagi Indonesia untuk meningkatkan rangking," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini