News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Dapat Hadiah Kaus dari Bobotoh, Dzumafo Langsung Bikin Gol Lagi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persib Bandung Herman Dzumafo Epandi melakukan selebrasi setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang membuahkan gol kedua ke gawang Persidafon Soro saat pertandingan Inter Island Cup 2012 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (5/12). Pertandingan dimenang tim Maung Bandung dengan skor (3-2).

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan Persib Bandung melawan tuan rumah Persepam Madura United, Minggu (28/4/2103) malam, menjadi ajang pembuktian para pemain Maung Bandung. Mereka berusaha membuktikan bahwa Persib bisa menang di luar Bandung.

Tiga pemain berbeda mencetak tiga gol untuk Persib sehingga bisa menang 3-1. Naser Al Sebai dan Atep berhasil mencetak gol pertamanya bagi Maung Bandung di musim ini. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh penyerang asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi. Setelah di lima pertandingan sebelumnya tak mencetak gol, Dzumafo akhirnya bisa kembali menjebol gawang lawan.

Di menit ke-35, Dzumafo mendapat umpan terobosan dari Muhammad Ridwan. Tinggal berhadapan dengan kiper Persepam, tanpa kesulitan penyerang bernomor punggung 99 ini membuat Maung Bandung unggul 2-1.

Setelah mencetak gol, Dzumafo berlari ke arah kamera televisi. Ia mengangkat seragam Persibnya dan menunjukkan kaus bertuliskan "Super Dzumafo".

Ihwal selebrasinya, Dzumafo memberikan penjelasan. "Ada penggemar yang datang sebelum pertandingan dan memberikan kaus ini. Dia meminta saya menunjukkan kaus ini jika mencetak gol," katanya setelah pertandingan.

Tak dinyana, di laga ini Dzumafo berhasil membuat gol. Dan Dzumafo pun mengabulkan permintaan bobotoh tersebut. Gol yang dicetak Dzumafo ke gawang Persepam merupakan gol kelimanya untuk Maung Bandung di musim ini. Sebelumnya, ia mencetak gol ke gawang Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat, PSPS Pekanbaru, dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Mantan pemain PSPS ini menuturkan, gol sebenarnya bukan hal yang utama baginya meski jika ada kesempatan, sebagai penyerang ia ingin mencetak gol. "Saya tak berpikir untuk mencetak gol. Yang penting, tim bisa menang," tutur pemain yang juga pernah berkostum Arema Indonesia ini.

Dan gol yang dicetak ke gawang Persepam dipersembahkan untuk bobotoh yang selalu setia memberikan dukungan kepada Persib dan kepada Super Dzumafo. (Tribun Jabar/tis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini