News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Pemain PSM Janji Ngotot Lawan Persebaya

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Oddang

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (13/6) sore ini. Andi Oddang dkk pun berjanji tampil fight (ngotot) melawan Persebaya.

"Kita tetap akan bermain fight, meski PSM banyak dirundung masalah tetapi kita akan bermain total untuk merebut poin di Surabaya," kata pemain bernomor punggung 10 ini saat dihubungi Tribun, Rabu (12/6).

PSM berangkat ke Surabaya dengan segudang masalah. Mereka tanpa persiapan cukup, karena baru sehari melakukan latihan pada Selasa (11/6) pagi sebelum berangkat ke Surabaya pada sore harinya. Mereka sebelumnya mogok latihan selama tiga pekan.

Belum lagi, skuad Ayam Jantan dari Timur, tidak didampingi pelatih. Pasalnya, Petar Segrt memutuskan mundur dari jabatan kursi kepelatihan setelah kecewa dengan sikap manajemen, pengurus, dan pemain yang suka mogok.

Walau tak lagi didampingi Petar, namun Oddang menjanjikan tidak akan mengurangi semangat bermain. Apalagi mereka akan bertemu dengan lawan kawakan, tim Bajul ijo, julukan Persebaya Surabaya. 

"Kita tidak akan mengalah. Memang kepergian Petar membuat kami sempat shock karena sangat mendadak dan tanpa pemberitahuan. Walau begitu, hal itu tidak akan mengurangi semangat bermain kami," sambungnya.

Senada juga disampaikan oleh striker muda PSM, Ismail Haris yang turut dibawa serta pada tur ke Surabaya kali ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan berharap bisa dimainkan saat berjumpa Andik Vermansyah dkk di Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

"Semoga ada kesempatanku main. Ndak sabar meka untuk turun tampil juga," katanya. Kepergian Petar dan latihan yang minim, kata Ismail tidak seharusnya dijadikan kambing hitam apapun hasil usai melawan Persebaya nanti.

"Kepergian pelatih tidak lantas harus kami tampil melempem. Setidaknya kita bermain yang terbaik saja dan menunjukkan penampilan terbaik," tambahnya.

Semoga saja janji Oddang dan Ismail bukan isapan jempol semata. Meski secara logika, sungguh sulit bagi pemain yang minim latihan bisa mengalahkan atau mencuri poin dari tim seperti Persebaya –yang tengah on fire.(mik/rif/tribun timur)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini