News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Syamsul Chaeruddin Yakin PSM Makassar Masuk 4 Besar

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain PSM Makassar, Andi Oddang (10) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (26/6/2013) malam. Tuan rumah PSM berhasil mengalahkan Persijap dengan skor 2-1. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM – PSM menyisakan dua laga lagi sebelum putaran pertama kompetisi IPL berakhir. PSM akan menjamu Persiba Bantul (4/7) dan Arema Malang (7/7) di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging.

Pemain senior, Syamsyul Bachri Chaeruddin, yakin PSM bisa menutup putaran pertama dengan masuk dalam empat besar klasemen sementara kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 2013.

Menurut Syamsul, para pemain PSM termotivasi untuk bisa mengalahkan Persiba Bantul dan Arema Malang. Meski dua lawan tersebut memiliki materi yang cukup bagus, namun eks pemain Sriwijaya FC ini menyebut rekan-rekannya sedang on fire.

"Kita tetap yakin dan optimistis. Apalagi hingga putaran pertama selesai kita main di kandang ji juga. Plus tiga kemenangan beruntun telah kita raih. Jelas ini motivasi besar untuk mengalahkan mereka. Kita yakin mampu," kata Syamsul, Jumat (28/6).

Jika mampu memenangkan dua laga sisa tersebut, maka poin PSM akan menjadi 27. Saat ini poin tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini sudah mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan sejauh ini.

Tiga kemenangan beruntun diraih PSM dengan mengalahkan Bontang FC (2-0), Jakarta FC (1-0) dan menekuk Persijap Jepara dengan skor 2-1 pada tanggal 22 Juni lalu.

Pengamat PSM, JD Bosco mengatakan permainan Syamsul dkk sedang bagus-bagusnya. Mereka telah menemukan jati diri dan kepercayaan diri justru setelah Petar Segrt mundur dari posisi pelatih PSM.

“Mundurnya Petar menjadi penyemangat bagi para pemain. Bahwa mereka tak ingin dipersalahkan dengan mundurnya pelatih yang sellau dekat dan membantu mereka itu,” kata Bosco, Jumat (28/6).

“Dengan sisa dua laga kandang dan raihan positif tiga laga terakhir menjadi modal utama bagus PSM untuk bisa masuk empat besar. Yang penting permainan tetap solid. Saya yakin PSM akan tetap menang di dua laga sisa," kata Bosco.

Makin Terbuka

Sementara itu, carateker pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, peluang PSM untuk lolos empat besar klasemen akhir LPI sebagai syarat masuk penyatuan liga semakin terbuka. Terutama dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya dia dua laga kandang lalu.

“Sungguh saya juga tidak percaya, PSM bisa mengamankan enam poin dalam tiga laga terakhir. Kami optimistis dengan semangat para pemain. Saya berharap pemain bisa mempertahankan hal ini," katanya.(Tribun Timur/mik)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini