News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Arsenal ke Indonesia

Besok SBY Nonton Arsenal Nggak ya?

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden SBY menerima kostum bernomor punggung 1 dengan tulisan SBY dari Direktur Eksekutif Arsenal Ivan Gazadis, di Downing Street 10, London, Inggris, Kamis (1/10/2012) siang waktu setempat.

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Orang nomor satu di Indonesia, Presiden SBY belum direncanakan akan menyaksikan secara langsung pertandingan antara klub Inggris, Arsenal yang akan dijamu oleh Timnas pada Minggu, (14/7/2013) besok.

Sebelumnya, pihak M-Pro Sports & Entertainment, selaku promotor yang mendatangkan Arsenal ke Indonesia, belum mengetahui apakah perwakilan Arsenal akan menemui Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)atau tidak.

Maklum saja, rencana Arsenal mengunjungi Indonesia pertama kali mengemuka lewat pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di London, November 2012.

Saat itu, SBY bertemu Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis. Dalam prosesi tersebut, Gazidis memberikan jersey Arsenal kepada SBY yang sudah dicantumkan nama 'Indonesia' dan nomor punggung '1'.

"Kami belum bisa memastikan apakah ada perwakilan Arsenal yang akan menemui Presiden SBY. Kami masih terus menunggu," kata Wahyu Prasetya, perwakilan M-Pro Sports & Entertainment, Kamis (11/7) siang.

Terasa istimewa karena Indonesia menjadi lokasi awal masa pra musim 2013-14 Gunners. Sebelumnya, Arsenal pernah datang ke Indonesia pada tahun 1983.

Pada dua tahun terakhir, Gunners meraih sukses dalam rangkaian tur Asia. Tahun 2011, Arsenal tampil di Hangzhou, China dan Kuala Lumpur, Malaysia.Setahun berselang, tim inti Arsenal kembali mengunjungi China dan Malaysia, kemudian Hongkong.

Juru bicara Presiden SBY Julian Pasha yang dikonfirmasi Tribun, Sabtu (13/7/2013) belum memastikan apakah laga Arsenal versus Timnas akan disaksikan oleh Presiden SBY. "Sementara belum ada rencana (Presiden SBY) akan menyaksikan secara langsung pertandingan besok," ujar Julian melalui pesan singkat yang dikirimkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini